Sukses

‎Mieke Amalia Anggap Skip Challenge Permainan Bodoh

Permainan Skip Challenge sedang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan Skip Challenge sedang viral di media sosial. Permainan ini dilakukan dengan cara menekan dada sekuat-kuatnya sehingga pemain kehilangan oksigen beberapa saat di otak. Efek yang terjadi biasanya pemain akan merasa lemas hingga jatuh pingsan.

Meski pertama kali dilakukan pada 1995, Skip Challenge kembali popular di kalangan remaja saat ini. Hal itu membuat para orangtua khawatir, salah satunya artis Mieke Amalia.

Ilustrasi Skip Challenge. foto: indowarta/youtube

Menurut Mieke Amalia, permainan menantang maut itu merupakan permainan bodoh yang tidak seharusnya dilakukan oleh siapapun.

"Itu bodoh saja sih menurutku. Mereka seharusnya bisa mengerti permainan itu enggak baik," kata Mieke Amalia di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017).

Ketika mengetahui adanya permainan Skip Challenge, Mieke Amalia sempat khawatir. Apalagi, ia memiliki anak yang beranjak remaja. Selain memberikan nasihat, istri Tora Sudiro itu pun coba menempatkan anak-anaknya dalam lingkungan yang positif.

Mieke Amalia (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Kebetulan anak saya sekolah yang enggak ada bully-nya. Saya berharap jauh dari hal-hal semacam itu. Saya menyekolahkan anak di tempat yang tepat dari wawasan dan pergaulan," ujar Mieke Amalia.

"Wajar ya. Karena saya ingin yang terbaik untuk anak, enggak-lah kalau yang begitu-begitu (aneh)," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini