Sukses

Promosi Film Baracas, Pidi Baiq Kerahkan Konvoi Genk Motor

Ringgo Agus Rahman dan Ajun Perwira juga ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta Film Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara), melakukan promosi dengan melakukan konvoi mengelilingi kota Bandung. Diikuti tidak kurang dari seratus sepeda motor, konvoi yang diadakan pada hari Sabtu (11/03/2017), dimulai dari halaman kantor The Panas Dalam Band, yang terletak di jalan Ambon, no 8, Bandung, Jawa Barat.

Ajun Perwira ikut Konvoi Genk Motor Promo film Baracas

Pukul 18.00 WIB, para peserta yang semuanya lelaki dan dipimpin langsung oleh Imam Besar The Panas Dalam, Pidi Baiq, mulai begerak, menuju jalan Dipati Ukur, Dago, Cihampelas, Gazibu, dan sebelum kembali ke markas The Panas Dalam mereka singgah di jalan Sumatera, untuk bertemu dengan ketua Baracas, Ringgo Agus Rahman. Sepanjang perjalanan, peserta konvoi menyanyikan lagu-lagu mars Baracas.

Ringgo Agus Rahman, sebagai ketua dalam film Baracas mengaku terharu dengan kedatangan peserta konvoi. "Terharu euy, melihat ini. Mereka datang, sambil nyanyiin lagu Mars Baracas. Saya tahu bahwa akan ada konvoi, tapi nggak nyangka aja akan seperti ini. Ini luar biasa," ujar Ringgo sambil menahan air matanya keluar.

Salah satu pemain dalam film Baracas, Ajun Perwira yang ikut di rombongan selama konvoi berlangsung. Mengaku senang dengan promosi yang dilakukan oleh tim Baracas. "Keren banget ya, berpromo film dengan cara seperti ini, seperti kampanye. Rasanya Thinking Of The Box banget caranya. Saya salut deh. Mudah-mudahan filmnya nanti banyak diminati dan banyak ditonton orang seperti harapan kita semua," ungkapnya.

Ardi, The Panas Dalam dan Koordinator Kirab BARACAS Kota Bandung, mengungkapkan acara tersebut merupakan ide dari Pidi Baiq. "Ide ini awalnya, ayah (Pidi Baiq) yang melemparkannya. Berikut konsep kirab ini. Ayah ingin ada sebuah promo yang sifatnya soft seling, tak langsung bicara 'Yuk nonton Film ini' melainkan perlahan, supaya bisa dulu visinya masuk ke pemikiran masyarakat meski ujungnya sih jualan namun lebih terkesan lembut," ungkapnya.

"Awalnya sih masyarakat kelihatan bengong ya, ada iring-iringan sejumlah besar kendaraan bermotor sebanyak tak kurang 100 motor. Namun, ada juga tim dari kita yang bertugas berorasi, menjelaskan apa sih Baracas dari kendaraan kita. Setelah ngeh masyarakat malah tertawa-tawa. Kita gembira dan puas juga malam itu, dapatlah euforianya," tambahnya.

Ringgo Agus Rahman dan Ajun Perwira ikut Konvoi Genk Motor Promo film Baracas

Film Baracas menceritakan saat Kota Bandung geger, oleh adanya pemuda yang terpaksa meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan BARACAS. Baracas adalah merupakan Kelompok Independen yang dibentuk oleh seseorang bernama AGUS untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita. Mereka meng-klaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena adanya peristiwa pengkhianatan, penolakan, dan lain-lain sebagainya. Agus, pendiri dan sekaligus ketua Baracas adalah mantan pacarnya Sarah, Agus kecewa kepada Sarah karena secara tiba-tiba Sarah memutuskan hubungan mereka. Gerakan-gerakan perlawanan terhadap BARACAS dengan berbagai macam upaya. Mereka merunding pihak polisi dan pemerintahan kota Bandung, sengaja membiarkan Baracas untuk berkembang besar. Itulah sebabnya mereka demo. Bagaimana kelanjutannya? Saksikan Film Baracas diseluruh Bioskop di Indonesia tanggal 23 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini