Sukses

Firdaus Kembali Jadi yang Terbaik di Top 20 D'Academy 4

Membawakan lagu Doa Suci, Firdaus D'Academy 4 mendapat pujian dari juri Rita Sugiarto dan Beniqno.

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Grup 2 di Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 yang berlangsung Senin (13/3/2017) malam, menyajikan kejutan-kejutan tak terduga antar sesama akademia. Persaingan empat penghuni Grup 2 yang sulit ditebak pun membuat kompetisi berlangsung menarik.

Firdaus (Sumenep) yang sebelumnya jadi bulan-bulanan kritik di show malam pertama pada Jumat (10/3/2017) lalu, kembali ke perfoma terbaiknya. Menyanyikan lagu Doa Suci, Firdaus kali ini tuai pujian dari para juri. Salah satunya dari Rita Sugiarto.

Aan dan Firdaus D'Academy 4 saling puji (Foto: Umi Septia)

Menurut Bunda Rita, penampilan Firdaus malam ini sangat bagus, merdu, dan melantun indah. Bunda Rita pun berharap semoga pemuda 21 tahun ini bisa konsisten dan selalu beri kejutan di setiap penampilan berikutnya. Beniqno tak kalah memuji, Firdaus disebutnya salah satu akademia yang memiliki progres pesat di D'Academy 4.

Atas penampilan terbaiknya, Firdaus ternyata juga sukses memimpin polling SMS terakhir yang meloloskannya otomatis ke babak berikutnya. Hasil ini membuat Hafiz (Batubara) yang sebelumnya memuncaki polling harus melewati babak voting bersama Kiki (Makassar) dan Poppy (Musi Rawas).

Untungnya, akademia unggulan ini bisa lolos setelah mendapat empat lampu hijau dan satu lampu merah dari Elvy Sukaesih. Hafiz bisa lolos karena Kiki hanya merebut dua lampu hijau saja. Kiki lantas dinyatakan tersenggol setelah akademia ketiga, Poppy ternyata berhasil melibas lima lampu hijau.

D'Academy 4 grup 1 Aan, Firdaus, Sheila, Hafiz, dan Ayu (foto: Umi Septia)

Sementara itu, hasil polling SMS terakhir yang diraih Firdaus adalah 29,83%. Menempel ketat dibawahnya ada Hafiz dengan 27,56%. Kiki sendiri memang mengunci posisi terakhir dengan 18,91%, jauh tertinggal dari Poppy yang mampu mengumpulkan 23,7%. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini