Sukses

Ratu Rizky Nabila Bentuk Komunitas Musikus Indie

Ratu Rizky Nabila melihat musikus di Indonesia memiliki kualitas bermusik yang mumpuni. Sayangnya, tak semua bisa menembus label rekaman.

Liputan6.com, Jakarta - Di panggung musik, Ratu Rizky Nabila banyak terlibat kerjasama dengan sejumlah musikus. Ia menilai, para musikus tersebut memiliki kemampuan bermusik yang berkualitas. Sayangnya, belum ada label rekaman yang menaungi mereka.

Ratu Rizky Nabila membentuk indie sodality (Instagram)

Hal tersebut menginisiasi pelantun lagu "Susah Move On" untuk membentuk wadah bagi musikus indie di dunia maya. Melalui akun Instagram bernama indie_sodality, Ratu Rizky Nabila mengajak para musikus indie untuk memamerkan hasil karya mereka ke masyarakat.

"Aku ngerasa jadi musisi indie itu nggak gampang. Tapi mungkin aku salah satu dari mereka yang nggak pernah nyerah untuk berkarya," ucap Ratu Rizky Nabila saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat ini, akun tersebut sudah diikuti oleh sejumlah musikus indie yang berasal dari berbagai kota. Ratu Rizky Nabila berharap, dengan banyaknya karya yang ditampilkan di akun itu, bisa memudahkan para musikus indie untuk memperkenalkan karya-karya mereka.

Ratu Rizky Nabila membentuk indie sodality (Instagram)

"Akun indie sodality bukan label, bukan juga manajemen artis. Hanya perkumpulan musikus indie yang aku bantu untuk melakukan promosi melalui proses digital marketing," dia menjabarkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini