Sukses

Ini 5 Film Aamir Khan Terfavorit Pilihan Fans

Liputan6.com, Mumbai - Pada 14 Maret 2017, Aamir Khan genap berulang tahun ke-52. Aamir Khan kini menjadi salah satu aktor dikenal tidak saja di Bollywood, tapi juga dunia. Popularitas dan nama besar bintang film Mann ini tak lepas dari aktingnya yang memukau di sejumlah film yang ia bintangi.

Terakhir, Aamir Khan kembali membuktikan kemampuannya dalam film Dangal. Film besutan sutradara Nitesh Tiwari itu sukses meraih keuntungan besar dan masuk sebagai film terlaris Bollywood sepanjang masa.

Untuk memperingati ultah Aamir Khan yang ke-52, Liputan6.com menampilkan lima film Aamir Khan yang paling disukai penggemar, berdasarkan poling yang dilakukan Bollywoodlife.com.

Uniknya, di posisi pertama bukan film Aamir Khan yang mencatat rekor pendapat fantastis seperti 3 Idiots, PK atau Dangal. Mau tahu selengkapnya? Simak ulasan di bawah ini, lima dari 10 film Aamir Khan yang paling disukai penonton:

1 dari 6 halaman

5. Dil Chahta Hai

Dil Chata Hai dirilis pada Agustus 2001. Selain Aamir Khan, film besutan sutradara Farhan Akhtar ini juga dibintangi Saif Ali Khan dan Akshaye Khanna.

Film ini bercerita mengenai pengalihan kehidupan tiga orang sahabat yang tinggal di kota besar. Dengan biaya produksi US$2,1 jtua, film ini sukses meraup US$5,9 juta.

2 dari 6 halaman

4. Dangal

Dangal kembali membuktikan bahwa Aamir Khan adalah aktor besar dan disegani di Bollywood. Film yang diproduseri Aamir Khan sendiri itu menggambarkan kisahnya seorang pegulat bernama Mahavir Phogat yang menggembleng dua putrinya, Geeta dan Babita untuk menjadi pegulat.

Dalam film ini, Aamir Khan mengubah tubuhnya menjadi gendut dan kemudian menjadi berotot.

3 dari 6 halaman

3. PK

Dalam film PK, Aamir Khan memerankan seorang Alien. Film yang disutradarai Rajkumar Hirani ini, Aamir Khan mendapat protes dari kalangan umat Hindu karena dianggap menyindir agama mereka.

Meski begitu, film yang juga dibintangi si cantik Anushka Sharma ini sukses menjadi film terlaris dengan meraup angka pendapatan Rs992 crore atau senilai Rp2 triliun.

4 dari 6 halaman

2. 3 Idiots

Film 3 Idiots merupakan film Aamir Khan yang paling mendunia. Film yang juga dibintangi Sharman Joshi dan R. Madhavan ini sukses meraih angka pendapatan sebesar Rs392 crore atau sebesar Rp791 miliar.

Film 3 Idiots bercerita mengenai tiga mahasiswa yang menempuh pendidikan dengan segala lika-likunya. Film garapan sutradara Rajkumar Hirani ini dipuji karena mengkritisi dunia pendidikan. Film ini juga dibintangi si cantik Kareena Kapoor.

5 dari 6 halaman

1. Qayamat Se Qayamat Tak

Ya, Qayamat Se Qayamat Tak dipilih penggemar sebagai film paling favorit. Film produksi 1988 ini dianggap sebagai salah satu film Bollywood paling romantis.

Berkat film yang juga dibintangi Juhi Chawla ini, Aamir Khan dikenal sebagai salah satu aktor paling hot di tahun 1990-an.

Film Aamir Khan lainnya yang masuk poling pilihan penggemar di antaranya; Lagaan, Taare Zameen Par, Raja Hindustani, Rang De Basanti, Andaz Apna-Apna, Jo Jeeta Wohi Sikandar, Dhoom 3, Ghajini, Hum Hain Rahi Pyar Ke, Sarfarosh, Rangeela, Dil Hai Ki Manta Nahin, Ishq, Dil dan Ghulam,

Artikel Selanjutnya
Shahrukh Khan dapat Penghargaan dari Amerika Serikat
Artikel Selanjutnya
Aamir Khan Gaet Putri Saif Ali Khan?