Sukses

Sule Rilis Lagu Susis 2

Liputan6.com, Bandung - Pada 2011, Sule merilis lagu "Susis" yang kepanjangan dari suami sien istri. Sien adalah bahasa Sunda yang berarti takut. Sehingga suami sien istri bermakna suami takut istri.

Lagu yang video klipnya menampilkan Andre Taulani, Azis Gagap dan Nunung Srimulat itu cukup sukses. Bahkan, lagu tersebut masih disukai banyak orang hingga saat ini.

"Kalau saya lagi off air ke luar kota, penonton banyak yang teriak, Susis Susis," kata Sule, saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Sule bersama pencipta lagu Susis, Dose Hudaya. (Istimewa)

Karena lagu "Susis" masih banyak yang suka, Sule kemudian memiliki ide untuk kembali menyanyikan lagu yang masih bertema Susis. Dengan kembali menggandeng produser sekaligus pencipta lagu "Susis", Dose Hudaya, Sule kemudian menghadirkan lagu baru berjudul "Susis Juga Manusia".

"Jadi, masih ada hubungannya dengan Susis yang dulu," sambung Sule.

Soal kesuksesan, ayah penyanyi Rizky Febian ini mengaku optimistis. "Saya optimistis  Susis yang ini akan sesukses Susis yang dulu, bahkan mungkin melebihi," kata Sule.

Keyakinan Sule karena lagu "Susis Juga Manusia" memiliki syair yang sederhana dengan plesetan-plesetan yang mudah dimengerti oleh semua umur dan kalangan. "Notasinya pun gampang diikuti, gampang dihapal," lanjut Sule.

Sule merupakan seorang komedian, penyanyi, dan aktor Indonesia

Lagu "Susis Juga Manusia" juga terasa kontekstual dan kekinian. Lagu ini berkisah, bahwa dalam berumahtangga jangan begitu saja percaya kepada isu bohong alias hoax atau gosip tentang pasangan hidup kita.

"Suami di era medsos bisa saja mengekspresikan perasaan-perasaan tertentu kepada istrinya melalui medsos, melalui cuitan di Twitter atau apa saja," kata Sule.

Sule juga menegaskan bahwa Susis yang ingin ia sampaikan bukan berarti suami yang mengalah dan tunduk dengan istri. "Tapi lebih kepada, takut menyakiti istri, takut rumah tangga menjadi tidak nyaman. Nah, mungkin karena itu maka banyak suami yang memilih untuk mengalah sama istri," jelas Sule.

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Tante Nell Panaskan Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Reynanta Bikin Heboh Media Sosial dengan Maafkan