Sukses

Godzilla Bakal Merambah ke Dunia Anime

Liputan6.com, Tokyo - Sosok Godzilla sebentar lagi tak hanya muncul di layar lebar dalam format live-action. Polygon Pictures telah memproduksi film anime yang rencananya akan diputar tahun ini melalui saluran Netflix yang berkolaborasi dengan TOHO. Penayangannya tak hanya melalui format streaming, namun juga di bioskop yang telah ditentukan.

Disampaikan Anime News Network, Senin (13/3/2017), Godzilla versi anime melibatkan bintang-bintang seperti Yuuki Kaji, Takahiro Sakurai, Mamoru Miyano, Junichi Suwabe, Kana Hanazawa, dan Tomokazu Sugita. Keenamnya bakal hadir bersama di acara Anime Japan 2017 pada 26 Maret mendatang.

Godzilla versi anime. (Polygon Pictures / Toho / Anime News Network)

Polygon Pictures menunjuk dua sineas ternama sebagai sutradara film ini. Mereka adalah Kobun Shizuno (Detective Conan: The Darkest Nightmare) dan Hiroyuki Seshita (Knights of Sidonia). Sementara itu, Gen Urobuchi (Psycho-Pass) dari Nitroplus membuat konsep cerita sekaligus naskahnya.

Tentunya anime ini akan sangat istimewa bagi para penggemar Godzilla dan film-film bertema monster. Pasalnya, ini menjadi yang pertama kalinya bagi Godzilla untuk dijadikan sebagai film anime. Biasanya, Godzilla hanya muncul dalam film live-action, serial televisi, hingga komik.

Godzilla versi anime. (Polygon Pictures / Toho / Anime News Network)

Pada tahun lalu, TOHO merilis film terbaru Godzilla yang diberi judul Shin Godzilla (Godzilla: Resurgence). Film tersebut tiba di bioskop Jepang pada 29 Juli 2016 lalu dan mendapat sambutan hangat dari kritikus serta terhitung laris di pasaran Jepang.

Selain anime dan film daur ulang versi Jepang, Godzilla garapan Hollywood yang tiba di bioskop 2014 lalu juga akan memiliki sekuel. Berjudul Godzilla: King of the Monsters film tersebut akan tayang pada 2019. Setelahnya, film Godzilla vs. Kong dijadwalkan rilis pada 2020.

Artikel Selanjutnya
Megabintang Sepak Bola Dunia David Beckham Hadir di PES 2018
Artikel Selanjutnya
Pameran Terbesar Studio Ghibli Bakal Digelar di Jakarta