Sukses

Ternyata Presiden Jokowi Ketularan Demam Descendants of the Sun

Liputan6.com, Jakarta Drama Descendants of the Sun memang sudah hampir setahun lewat masa penayangannya. Namun, pesona drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini tampaknya tak lekang oleh waktu.

Tak cuma berhasil memikat hati para remaja perempuan di Indonesia, drama yang tayang di channel KBS Korea ini juga menarik perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Joko Widodo memberi keterangan saat melakukan pertemuan dengan pelaku industri jasa keuangan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/1). Jumlah UMKM di Indonesia terbilang cukup besar, yaitu lebih dari 50 juta UMKM. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Indonesia ketujuh ini menggunakan judul drama Descendants of the Sun saat membuka acara 2017 Korea Indonesia Business Summit di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Judul drama tersebut digunakannya untuk menggambarkan kekayaan alam di Indonesia. "I believe that is us Indonesia. The true Tae Yang-i Hu Ye, the true Descendants of the Sun," ungkap Jokowi. Jika diartikan, "Saya percaya bahwa kami, Indonesia, adalah titisan matahari yang sebenarnya."

Ungkapan tersebut pun mendapat perhatian dari para investor yang hadir dalam acara tersebut. Para investor pun memberikan tepuk tangan yang sangat meriah terhadap pidatonya tersebut.

Dikabarkan mengikuti jejask Song Joong Ki, Song Hye Kyo menolak tawaran bermain di Descendants of the Sun Season 2.

Tak berhenti sampai di situ, kekaguman para peserta yang hadir dalam acara itu kembali pecah, saat Presiden Joko Widodo mengakhiri pidatonya menggunakan bahasa Korea dan mengajak para investor untuk berkeliling melihat keindahan Indonesia.

"Gatji gabshida, kamsahamnida," tutupnya seraya meninggalkan panggung. Kalimat penutup Presiden Joko Widodo tersebut jika diartikan "Ayo pergi bersama, terima kasih."

Para peserta pun kembali memberikan tepuk tangan yang meriah untuk Presiden Jokowi pagi itu.