Sukses

Grup 3 Dangdut Academy 4 Tampil, Siapa Dua Kontestan Teristimewa?

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (14/3/2017) malam, ajang adu bakat Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali menggelar Konser Final Top 20. Seperti biasa, peraih SMS tertinggi di show malam pertama mendapat hadiah dan keuntungan khusus.

Semalam, Konser Final Top 20 menampilkan Grup 3. Lantas, siapa akademia yang mendapat dua keistimewaan tersebut?

Seperti diprediksi sebelumnya, persaingan ketat hanya terjadi pada dua akademia unggulan berikut. Putri (Balikpapan) yang jadi satu-satunya akademia wanita di grup ini musti saling kejar-kejaran SMS dengan si nyentrik Rafi (Cirebon).

Putri, kontestan Dangdut Academy 4 dari Balikpapan

Sejak polling dibuka di awal acara, SMS keduanya sudah unggul dari dua lainnya. Namun, Putri akhirnya berhasil mengungguli Rafi di akhir penutupan polling. Mendapat 31,2%, Putri unggul tipis dari Rafi yang meraih 29,03%. Putri pun berhak atas hadiah uang tunai Rp 5 juta dan memilih urutan tampil di Konser Result. Lantas ia juga memilih akan tampil pertama.

Penampilan Putri semalam membawakan lagu "Terima Kalah" sendiri menjadi yang terbaik di Grup 3. Dara 16 tahun ini mendapat standing aplause dari komentator Soimah dan tuai pujian dari sang pencipta lagu yakni Rita Sugiarto.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4

Sementara Rafi yang selalu bikin Studio 5 Indosiar bergemuruh melakukan kesalahan cukup berat, lupa lirik pada penampilannya saat membawakan lagu "Bujangan" milik H. Rhoma Irama. Padahal, Rafi tampil spektakuler dengan aransemen musik yang dirubah total sesuai karakternya.

Di sisi lain, dua akademia lainnya kesulitan tampil apik. Alhasil, penampilan keduanya pun mendapat banyak koreksi dari para juri. Polling SMS keduanya juga cukup jauh tertinggal dari Putri dan Rafi. Aan (Bima) hanya unggul tipis dari Abdi (Mamuju Tengah) dengan perbandingan SMS sebesar 21,72% berbanding 18,05%.

Konser Result Dangdut Academy 4 akan digelar malam ini mulai pukul 19.00 WIB. Pastikan dukungan anda pada akademia favorit dengan cara mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya mudah, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.