Sukses

Jujur Akan Kekurangan, Rita Sugiarto Puji Aan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di panggung Dangdut Academy 4 nampaknya semakin ketat. Setelah Fiko (Bangka Belitung) dan Kiki (Makassar) harus tersenggol di babak 20 besar, kini giliran empat peserta di Grup 3 yang bersaing untuk dapat terus melaju di ke babak selanjutnya. Tadi malam, Aan (Bima), Rafi (Cirebon), Abdi (Mamuju Tengah) dan Putri (Balikpapan) telah unjuk kebolehan di hadapan juri yang terdiri dari Beniqno, Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih.

Dari empat peserta yang tampil, beberapa peserta belum bisa tampil maksimal. Salah satunya adalah Aan, peserta asal Bima ini membawakan lagu berjudul "Resesi Dunia". Pemilik nama lengkap Muhammad Abdul Nabi ini mengaku baru pertama membawakan lagu bergenre kombinasi rock dan dangdut atau yang biasa disingkat rockdut.

Aan, kontestan Dangdut Academy 4

Meskipun Aan belum tampil maksimal, namun Rita Sugiarto mengapresiasi usaha Aan dalam membawakan lagu tersebut. Selain itu, Rita juga memuji Aan yang sadar akan kekurangannya dalam membawakan lagu tersebut sebelum juri memberikan komentar. "Betul, kamu tau kekurangannya di nafas dan kontrol emosi, kamu pintar. Itu namanya peserta yang jujur. Selain itu, kamu juga ada bagian yang kurang pas, fals dan kurang luwes. Yang perlu diperbaiki adalah kontrol emosi. Walaupun ada kekurangan, tapi bagian improvisasi kamu keren. Besok malam result kamu harus tampil lebih bagus," puji Rita Sugiarto di Konser Final Top 20 Show Dangdut Academy 4 pada Selasa (14/3/2017) malam.

Selain Rita Sugiarto, Iis Dahlia pun memberikan apresiasi karena Aan mau berusaha membawakan genre yang belum pernah dibawakan sebelumnya, "Saya mengapresiasi Aan membawakan genre yang belum pernah kamu bawakan sebelumnya, tapi dari tampilan kamu itu masih ada kekurangan di koreografi, badan kamu masih kaku juga. Selain itu, ada beberapa bagian yang enggak tune juga nadanya. Besok kamu ada kesempatan lagi, kamu matangkan dulu dan kamu review dari recording dan latihan biar hasilnya memuaskan," katanya.

Juri Dangdut Academy 4

Di akhir acara, Aan mendapatkan posisi ketiga di polling sms sementara, yaitu sebesar 21,72 persen. Nanti malam, keempat perserta di Grup 3 akan kembali bersaing di panggung D'Academy 4. Mereka akan tampil di Konser Final Top 20 Besar Result Show Dangdut Academy 4 untuk memperebutkan polling sms tertinggi yang secara otomatis akan lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, tiga peserta dengan polling sms terendah akan bersaing di sistem vote juri untuk memperebutkan lampu hijau terbanyak.

Nanti malam, Putri akan tampil di urutan pertama. Setelah itu akan tampil Abdi di urutan kedua. Di urutan ketiga akan ada penampilan dari Rafi dan Aan akan tampil sebagai penutup. Terus beri dukungan dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta dan kirim ke 97288 agar jagoan kamu tidak tersenggol.

Artikel Selanjutnya
Masih Dibui, Saipul Jamil Naik Panggung Lagi
Artikel Selanjutnya
Menjenguk Saipul Jamil di Penjara, Inul Daratista Dipuji