Sukses

Cerita Tak Terlupakan Adegan Ciuman 10 Aktor Tampan Korea

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea dengan genre yang bervariasi, mulai dari laga, komedi, hingga misteri menyuduhkan cerita tersendiri untuk para penonton. Selain ceritanya, pemain dengan kemampuan akting juga menghibur.

Di tengah-tengah cerita drama Korea, biasanya disisipkan adegan ciuman yang dilakukan karakter utama dengan lawan mainnya. Penonton melihat adegan ciuman yang singkat dna mengena di hati.

Chemistry yang kuat di antara keduanya juga membuat penonton terbawa suasana. Di drama Korea lamanya ciuman oleh karakter utama dan lawan mainnya terlihat mudah. Sama seperti mencium pasangan sendiri.

Padahal, proses adegan ciuman yang dilakukan aktor dan aktris disebut cukup sulit, tak tampak seperti kelihatannya. Mereka pun mengungkapkan cerita lucu atau reaksi setelah melakukan adegan ciuman. Apa sajakah itu?

1 dari 11 halaman

Song Joong Ki

Drama Descandants of the Sun diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerita tentang kisah kasihantara tentara perdamaian PBB dengan dokter cantik yang menjadi relawan. Saat diwawancarai, Song Joong Ki mengakui, adegan ciuman merupakan momen tak terlupakan, diwartakan Yibada.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo harus melakukan adegan ciuman dengan sempurna. Menurut Song Joong Ki, dia dan Song Hye Kyo sampai harus mengulang sampai 100 kali.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Nate)

Hal itu diungkapkan sutradara Kim Si Hyoung. "Saat kami mulai syuting, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo langsung fokus. Jika salah satu dari mereka tampak kurang sempurna, mereka minta diulang. Secara total ada 100 ciuman mereka lakukan untuk adegan sempurna," tambah sang sutradara sambil tertawa.

 

2 dari 11 halaman

Lee Jun Ki

Lee Jun Ki dan IU sukses berperan dalam drama Scarlet Heart (2016). Mengisahkan tentang seorang gadis modern yang terlempar ke masa lalu hingga mendarat di era Goryeo. Di sana, IU bertemu dengan seorang pria yang akhirnya menjado raja dan membutuhkan perhatiannya.

Lee Jun Ki masih teringat adegan ciuman yang dilakukannya bersama IU. Rupanya, saat syuting adegan ciuman, IU tengah ulang tahun. Lee Jun Ki mengaku sangat menikmatinya. "Aku merasa ciuman itu seperti hadiah manis di ulang tahun IU. Meski IU tak mengakuinya, tapi itu nyata. Aku sangat menyukainya," sebut Lee Jun Ki sambil tertawa.

Chemistry Lee Jun Ki dan IU yang membuat fans gagal move on dari drama Scarlet Heart (foto: S One)


Lee Jun Ki membocorkan, setelah selesai melakukan adegan ciuman dengan IU, tiba-tiba nyanyian "selamat ulang tahun" memenuhi lokasi.

"Jadi, saat kejadian itu, kami seolah memberikan kejutan untuk IU. Bahkan, yang berulang tahun juga terkejut," tambah Lee Jun Ki kepada The Korea Herald.

 

3 dari 11 halaman

Lee Jong Suk

Drama Korea W - Two World (2016) yang diperankan Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo mendapatkan sambutan hangat. Jalan cerita yang unik, tentang kisah cinta dari dimensi yang berbeda.

Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Chul, konglomerat terkenal dari komik. Sementara, Han Hyo Joo memainkan Dr. Oh Yeon Joo karakter dokter bedah yang merupakan putri pengarang komik. Oh Yeon Joo tersedot masuk ke dunia komik, takdir mempertemukan dengan Kang Chul.

Lee Jong Suk dan han Hyo Joo (Nate)

Lee Jong Suk sempat mengungkapkan, dirinya sempat malu saat dicium Han Hyo Joo. Tak hanya di depan kamera saja, di dunia nyata pun Lee Jong Suk tak bisa menghentikan jantungnya berdegup kencang.

Lee Jong Suk menambahkan, "banyak sekali adegan ciuman yang kami lakukan. Aku terkadang merasa bibir ini kaku saat menciumnya."

 

4 dari 11 halaman

Ji Chang Wook

Im Yoona atau Yoona dan Ji Chang Wook sukses dengan drama K2 yang penuh nuansa laga berbalut romantisme dalam The K2. Di drama itu, Ji Chang Wook berperan sebagai Kim Je Ha bodyguard yang harus mengawasi Anna (Yoona), anak di luar nikah dari seorang pejabat terkenal. Cinta pun menyapa keduanya, membuat Ji Chang wook tak bisa melepaskan Yoona.

Ji Chang Wook mengingat dengan jelas adegan ciuman yang dilakukannya dengan Yoona yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Padahal, mereka baru pertama kali bertemu untuk pengambilan gambar.

Yoona dan Ji Chang Wook (Hancinema)

"Aku sangat syok saat diberitahu harus melakukan adegan ciuman dengan Yoona. Saat itu, aku baru saja sampai di bandara," sebut Ji Chang Wook sambil tertawa.

Ji Chang Wook menyebutkan, ia juga sempat pusing bagaimana harus membangun chemistry dengan wanita yang pertama kali ia temui. Ji Chang Wook menambahkan, "Aku terus ditekan agar bisa cepat akrab dengan Yoona. Aku sempat bingung."

5 dari 11 halaman

Lee Dong Wook

Lee Dong Wook, aktor tampan asal Korea Selatan yang juga pemain kunci di Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God, memerankan Wang Yeo. Raja di era Goryeo yang melakukan kesalahan besar membunuh penglima kepercayannya yang tak bersalah, diperankan Gong Yoo.

Akhirnya, Wang Yeo pun dihukum dengan menjadi malaikat maut, serta kehilangan ingatannya. Karakter yang diperankan Lee Dong Wook pun harus merasakan kesepian. Di masa hidupnya, Wang Yeo ternyata membunuh wanita yang ia cinta dengan tangannya sendiri.

Lee Dong Wook dan Yoo In Na dalam Goblin (2016)

Dalam sebuah adegan, Lee Dong Wook berciuman denganYoo In Na. Namun ciuman yang mereka lakukan merupakan ungkapan sebuah kesedihan. Lee Dong Wook menyesal karakternya kurang banyak melakukan adegan ciuman bersama.

"Aku menyesal tidak bisa banyak kencan dan beradegan romantis dengan Yoo In Na. Aku ingin sekali menampilkan imej pasangan romantis bersama Yoo In Na di Goblin. Tapi, tidak bisa kami lakukan," kata Lee Dong Wook, diwartakan Soompi.

 

6 dari 11 halaman

Lee Min Ho

Drama terakhir Lee Min Ho adalah Legend of the Blue Sea yang tayang 2016. Namun adegan ciuman yang dianggap lucu dilakukan bersama Park Shin Hye dalam The Heirs (2013).

Alasannya, Lee Min Ho melakukan proses syuting selama tiga jam. Lee Min Ho mengatakan, ia harus bisa membuat suasana romantis tercipta agar ciuman tersebut bisa terlihat nyata.

Lee Min Ho dan Park Shin Hye dalam The Heirs (2013).

"Adegan ciuman merupakan puncak dari semua proses pengambilan gambar. Tak ada cara lain selain melakukannya degan serius agar terlihat nyata," ujar Lee Min Ho

Bahkan, demi melakukan adegan ciuman ini, Lee Min Ho dan Park Shin Hye harus menanggalkan rasa malu. Lee Min Ho dan Park Shin Hye harus mengulang adegan ciuman yang dilakukan mereka berdua. Agar mendapatkan kesempurnaan gambar, Lee Min Ho harus terus mengecup bibir Park Shin Hye.

7 dari 11 halaman

Taecyeon

Taecyeon `2PM` memang bukan seorang aktor, melainkan idol. Namun akting Taecyeon  juga tak kalah hebat dibandingkan aktor lainnya. Buktinya, Taecyeon bekerja keras untuk melakukan sebuah adegan, mengakui harus menghabiskan hingga 8 jam untuk mencium Suzy `Miss A` dalam drama Dream High. Adegan ciuman tersebut terpaksa diulang-ulang karena Taecyeon terlihat sangat gugup.

Di KDrama bertajuk Dream High, Suzy dan taecyeon memang sempat bertukar kecupan manis. Namun, akting ciuman Taecyeon terlihat tak alami. Taecyeon mengakui dalam sebuah variety show, baru-baru ini, jika ciuman itu adalah peran yang sangat sulit dilakukan dirinya.

Taecyeon `2PM` dan Suzy `Miss A` dalam Dream High.

Namun, ia tetap berusaha sekerasnya agar bisa mendapatkan hasil sempurna."Saya mencoba kemampuan terbaik saya untuk adegan ciuman ini," kata Taecyeon yang disambut gelak tawa dari orang disekitarnya.

Taecyeon membela diri dengan mengatakan jika adegan dengan Suzy itu adalah peran ciuman pertamanya. Jadi, wajar saja dirinya terlihat gugup. "Itu adalah adegan ciuman pertama saya. Saya sempat berpikir tak bisa melakukannya," kata Teacyeon.

8 dari 11 halaman

Jo Jung Suk

Jo Jung Suk dan Park Bo Young membuat publik terhenyak dengan penampilan keduanya dalam drama Oh My Ghost. Di drama itu, mereka menjadi pasangan kekasih yang berhasil menunjukkan chemsitry-nya.

Menurut Jo Jung Suk, awalnya ia sempat gugup saat harus berakting di depan Park Bo Young, apalagi saat harus beradegan ciuman. Jo Jung Suk sempat mendapatkan banyak tekanan dengan adegan ciuman yang dilakukan dengan Park Bo Young. Alasannya, itu merupakan adegan ciuman pertama bagi sang artis.

Park Bo Young dan Jo Jung Suk dalam drama Oh My Ghost

"Saat mendengar ini adalah adegan ciuman pertama kali bagi Park Bo Young, saya sempat tertekan. Saya harus membantunya dengan membuat adegan mengalir lembut seperti jalannnya cerita."

Adegan ciuman yang dilakukan Park Bo Young dan Jo Jung Suk berlangsung di episode terakhir. Beruntung, sutradara puas dengan hasil yang dilakukan Park Bo Young yang pertama kali melakukannya.

9 dari 11 halaman

Taehyun

Satu lagi, idol yang masuk dalam daftar ini adalah Taehyun. Mantan personel WINNER itu secara perdana beakting dalam Midnight's Girl, harus berciuman dengan Seo Min Ji. Saat konferensi pers Midnight Girl's yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, Taehyun mengaku grogi saat beradegan ciuman.

"Saya sangat khawatir saat melakukannya karena ini adalah drama pertama saya, termasuk adegan ciuman. Saya menaruh harapan penuh dalam adegan ini, akhirnya berhasil. Sangat manis," ujar Taehyun, diwartakan Star Daily.

Taehyun dan Seo Min Ji

Namun saat diminta menjelaskan proses adegan ciuman, Taehyun mengelak memberikan jawabannya. "Saya kurang ingat karena kami melakukan itu semua saat pagi buta," ungkap Taehyun dengan polos.

10 dari 11 halaman

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun mengaku ia kehilangan ciuman pertamanya akibat drama. Kim Soo Hyun mengakui ia pertama kali melakukan adegan ciuman dengan aktris cantil Nam Ji Hyun dalam drama Will It Snow For Christmas. Padahal, mereka hanya bersentuhan bibir saja, bukan melakukan adegan ciuman sungguhan.

Sebelumnya, Kim Soo Hyun memang belum pernah melakukan ciuman dengan aktris lainnya di depan kamera. Saat ia diminta adegan tersebut, ia harus berpikir cepat agar terlihat seperti pencium yang hebat.

Kim Soo Hyun

"Saya bisa melakukan adegan ciuman dengan menggunakan visualisasi di pikiran saya. Akhirnya, saya hanya berpikir bagaimana menjadi seorang pencium yang hebat," ujar Kim Soo Hyun, dilansir dari KDramastarz.

Kim Soo Hyun menambahkan sutradara drama yang membantunya agar adegan ciuman terlihat alami. "Sisanya sutradara yang bisa mengolah gambar dengan baik setelah saya melakukan adegan itu," tambah Kim Soo Hyun sambil tersenyum.

Artikel Selanjutnya
Aktor-Aktor Tampan Cerita Pengalaman Memalukan saat Adegan Intim
Artikel Selanjutnya
Lakukan Adegan Seks, Cara Delevigne Rela Tampil Bugil