Sukses

Single Baru Brown Sugar Launching di Jakarta dan Bandung

Liputan6.com, Jakarta Grup musik asal Bandung Brown Sugar segera mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul 'Masih Kurasakan'. Band yang berdiri pada tahun 1999 itu sempat vakum dan tahun ini memutuskan untuk eksis kembali. Brown Sugar bekerjasama dengan perusahaan rekaman, #MusikBagus milik penyanyi kenamaan Glenn Fredly.

Brown Sugar

Single 'Masih Kurasakan' akan mengawali kiprah Brown Sugar dengan launching di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung pada 17 Maret dan 18 Maret.

"Kita akan launching single perdana setelah beberapa tahun vakum. Kita akan melakukannya di dua kota," ujar sang vokalis, Arief saat dihubungi Rabu (15/3/2017).

Lagu Masih Kurasakan sebenarnya telah diperdengarkan oleh Brown Sugar sejak Februari 2017 lalu. Band yang diisi Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk itu mendapat respons luar bisa. Oleh sebab itu mereka tergerak melakukan launching.

"Tanggapannya luar biasa, kami cukup terhibur dengan angka 40 ribu streaming lewat Spotify sampai hari ini. Itu angka yang sangat luar biasa bagi kami," ujar Arief.

"Untuk itu kami menggelar pertunjukan sebagai penanda rasa terima kasih kami, rasanya seperti terlahir kembali. Jadi ini kado buat kami sendiri dan fans loyal yang sudah ngikutin selama 18 tahun ini," sambungnya.

Pada acara di dua kota nanti, Brown Sugar bakal membawakan secara langsung tembang Masih Kurasakan. Tentu dengan tambahan beberapa lagu hits yang diaransemen ulang. "Baru kali ini akhirnya kami bisa bawakan karya sendiri. Kami akan tampil durasi 90 menit," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arief juga membeberkan rencana proyek Brown Sugar kedepannya. Dia dan rekannya mengaku tengah mempersiapkan single kedua yang akan dilepas dalam waktu dekat. Total ada empat lagu yang ditargetkan Brown Sugar bisa dirilis tahun ini. "Saat ini kami dalam proses untuk single kedua, yang rencana akan kami rilis pertengahan taun ini juga," imbuhnya.

Brown Sugar adalah band yang terdiri dari delapan personel, dengan formasi lima player dan tiga vokalis. Orientasi awal kehadiran bermusik adalah sangat sederhana yaitu menyuguhkan musik Soul RnB. Karena tergolong idealis dalam urusan komposisi dan aransemen lagu, Brown Sugar cukup lama menunda proses rekaman lagu sendiri karena merasa musiknya tidak begitu populer seperti di zaman sekarang.

Brown Sugar

Lagu Masih Kurasakan sendiri diciptakan pada awal 2000 dan sempat direkam sebatas demo tape saja. Medio setahun terakhir, Brown Sugar mampu merampungkan produksi lagu di jalur yang sama dengan formula penyuguhan yang segar, dinamis dengan balutan sound masa kini.

Artikel Selanjutnya
Diproduseri Posan, Duo Jingga Tak Gentar dengan Lagu Religi
Artikel Selanjutnya
Menurut Blink 182, Ini Lagu Paling Aneh yang Mereka Buat