Sukses

Rahasia di Balik Cincin yang Selalu Dikenakan Firdaus D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, perhiasan terutama cincin dipakai oleh para wanita untuk mempermanis penampilan. Namun hal itu tidak berlaku bagi salah satu kontestan pria di ajang Dangdut Academy 4 (D'Academy 4), Firdaus.

Firdaus, salah satu peserta D'Academy 4 merasa bangga selalu menggunakan cincin di jarinya, bahkan saat tampil di panggung D'Academy 4. Cincin yang digunakannya itu sempat menjadi pertanyaan para host dan komentator D'Academy 4.

Firdaus D'Academy 4

Mengenai cincin tersebut, ternyata Firdaus memiliki kisah bersejarah mengapa dirinya tidak mau melepaskan perhiasan tersebut dari jarinya. Cincin tersebut adalah pemberian mendiang ibunya, sebelum meninggal dunia pada Juli 2016 lalu. Cincin tersebut merupakan peninggalan yang khusus diberikan kepada dirinya.

"Sebelum Ibu meninggal disuruh pakai, katanya kalau ada yang minta jangan dikasih. Ibu meninggal sejak Juli 2016. Selain cincin, Ibu juga memberikan saya kalung. Sebelum meninggal beliau sakit tumor otak hingga menyebabkan komplikasi dan enggak bisa bergerak," ungkap Firdaus kepada Liputan6.com pada Rabu (15/3/2017).

Sang ibunda yang meninggal di usia 49 tahun itu, sempat memberikan pesan kepada Firdaus agar menjadi pribadi yang baik, "Beliau berpesan agar saya rajin salat dan jangan sombong. Itu pesan dari Ibu yang sampai sekarang selalu saya pegang. Pesan itu juga yang menguatkan saya selama berada di sini."

Kedekatan Firdaus dengan sang ibu, bahkan membuatnya rela meninggalkan pekerjaan demi bisa merawat sang perempuan ini. "Ibu sakit selama satu setengah tahun, saya yang merawat. Ibu itu orangnya baik, kalau dikasih uang enggak mau. Saat saya menjaga Ibu, waktu beliau menghembuskan napas terakhir pun saya berada di sebelah beliau."

Meskipun sang ibu telah tiada, tapi sosoknya selalu menjadi penyemangat Firdaus saat berjuang di ajang D'Academy 4. Firdaus bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan meraih kesuksesan sebagai bentuk persembahan kepada sang ibu.

Meskipun sempat mengalami penurunan dan mendapat kritik pedas dari Soimah hingga membuat dirinya menangis, namun Firdaus kini mampu kembali membuktikan dirinya mampu berusaha lebih baik dan kembali menuai pujian.

Artikel Selanjutnya
Airmata Ririn Ekawati Saat Berlebaran tanpa Suami
Artikel Selanjutnya
Busana Lebaran Prilly Latuconsina dan Keluarga Dipesan Khusus