Sukses

Rafi D'Academy 4 Buktikan Bisa Tampil Apik Tanpa Gitar

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Rafi D'Academy 4 selama ini diprotes para juri lantaran sering membawakan gitar. Soimah, salah seorang juri D'Academy 4 misalnya, ia menilai gitar yang dimainkan Rafi justru meminimalisir aksi panggungnya.

Tidak Soimah saja yang berkomentar demikian. Juri tamu Valentino Simanjuntak menganggap penampilan Rafi yang selalu menggunakan gitar membuat tingkat percaya dirinya berkurang.

Beniqno (Umi Septia/Liputan6.com)

Namun dalam Konser Final Top 20 Besar Result Show D'Academy 4, Rabu (15/3/2017) tadi malam, Rafi memberikan bukti. Membawakan lagu Mirasantika tanpa gitar, vokalis sebuah band reggae itu mendapat pujian dari para juri.

"Saya senang melihat penampilan kamu malam ini, kamu mendengarkan masukan Bung Valen dan kamu bisa enjoy. Malam ini kamu membuktikan tanpa gitar kamu enggak mati gaya," puji Beniqno.

"Saat perpindahan reggae ke dangdut menurut saya keren, karakter sudah kuat dan santai. Saya mau ke depannya kamu tampil seperti ini. Saya pengin kamu selanjutnya membawakan lagu Keramat dengan khidmat dan buat juri menangis," sambung Beniqno.

Erie Susan [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Sementara juri tamu Erie Suzan mengaku terkesan dengan penampilan Rafi. Rafi yang merupakan seorang vokalis band reggae dianggapnya sudah sangat baik dalam membawakan lagu dangdut.

"Ini pertama kali kita bertemu, tapi sebelumnya saya pernah menyaksikan penampilan kamu di D'Academy 4. Kamu ini luar biasa dan patut diapresiasi karena dasarnya bukan dangdut. Seperti saya, saya juga basic-nya rock. Saya senang melihat look kamu. Ternyata dangdut dengan tampilan seperti Rafi bisa fresh dan bagus. Walaupun kamu reggae, tapi cengkok dangdut nya sudah cukup pas sesuai tuntutan lagu," puji Erie Suzan.

Rafi D'Academy 4

Soimah yang sempat memberikan komentar di penampilan Rafi sebelumnya pun mengapresiasi usaha Rafi tadi malam. "Pendukung kamu banyak banget dan kamu sudah membuktikan kamu semangatnya balik lagi. Kamu juga berhasil membuktikan kamu bisa tampil tanpa gitar dan gayanya asyik," kata Soimah.

Berkat penampilannya itu, Rafi yang sempat berada di bottom three bersama Abdi dan Aan akhirnya mampu lolos ke babak selanjutnya dengan perolehan empat lampu hijau. Kedepannya, akankah Rafi mampu menjawab permintaan Beniqno untuk menyanyikan lagu Keramat? Saksikan terus Konser Final Top 20 Besar D'Academy 4 setiap hari mulai pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar. (fei)

Artikel Selanjutnya
Kerap Digunjingkan Akun Gosip, Prilly Latuconsina Tak Peduli
Artikel Selanjutnya
25 Tahun Berkarier, Kisah Hidup Shahrukh Khan Bakal Difilmkan?