Sukses

Giring Bocorkan Album Terakhir ‎Nidji

Liputan6.com, Jakarta Grup band Nidji berencana meluncurkan album baru. Album berisikan 12 lagu itu terasa istimewa bagi sang vokalis, Giring Ganesha. Alasannya, album barunya nanti akan jadi yang terakhir untuk Nidji.

"Gue cuma bisa bilang, ini adalah salah satu album terakhir yang pernah kami buat. Karena dari aransemen sound, pendewasaan, tema dan keberanian kami coba hal-hal baru," kata Giring Nidji, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Personel band Nidji berpose seusai peluncuran album

Memang, baru-baru ini Giring diisukan akan hengkang dari Nidji karena akan fokus dengan dunia politik. Namun di luar itu, yang jelas album baru Nidji nanti akan menggambarkan musikalitas Nidji yang semakin matang. Apalagi, album itu telah dipersiapkan selama lima tahun.

"Prosesnya lima tahun. Satu lagi bisa dikulik dalam waktu dua tahun. Kami tambah layer dan lirik. Tapi ada juga yang kami bikin dalam waktu singkat. Jadi bisa didengar mana yang kerjanya buru-buru, mana yang detail," ungkap Giring Nidji.

Band Nidji tengah menandatangani sampul album vinyl bertajuk Breakthru. Album Breakthru dirilis ulang dalam rangka peringatan 10 tahun album tersebut. (Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Terakhir, pelantun lagu "Laskar Pelangi" ini menyebutkan kelebihan lain album tersebut karena Nidji berkolaborasi dengan banyak musisi papan atas.

"Kami beruntung banget bisa berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Guruh Soekarno Putra, Petra Sihombing, Tulus, Pongky dan Rian d'Masiv," kata Giring Nidji. (fei)

Artikel Selanjutnya
Diproduseri Posan, Duo Jingga Tak Gentar dengan Lagu Religi
Artikel Selanjutnya
Judika Sebut Album Terbarunya Paling Mahal