Sukses

31 Tahun Berkarya, Yovie Widianto: Kahitna Tidak Hebat

Liputan6.com, Jakarta Usia 31, bukanlah angka muda bagi sebuah band, namun Kahitna bisa melaluinya. Namun pentolan Kahitna, Yovie Widianto justru mengaku kalau band besutannya itu tidaklah hebat. 

Meski begitu, Yovie Widianto pun membocorkan rahasia bagaimana band yang beranggotakan Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Yovie Widianto, Dody Is (bass), Harry Suhardirman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar), dan Bambang Purwono (keyboard) ini bisa eksis selama ini.

Kahitna tampil sepanggung dengan Yovie & Nuno memberikan suguhan manis untuk penggemar dalam HUT 26 SCTV.

"Angka 31buat sebuah band yang masih aktif adalah fantastis banget. Karena banyak band yang sudah disband, tapi kita tidak mengalami itu.  Sekali lagi, itu bukan karena kami hebat, tapi berkah," jelas Yovie Widianto, di H Gourmet, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

kahitna yang eksis sejak 24 Juni 1986 ini tak lain karena peran penting Soulmate --sapaan penggemar Kahitna--. Selain itu, Yovie Widianto menambahkan banyak orang yang mendoakan kelanggengan band ini.

"Karena banyak sekali orang yang bekerja dengan Kahitna. Mungkin doa mereka juga yang membuat kami bisa seperti sekarang ini. Selain itu kami juga dilingkari oleh orang-orang yang mencintai kami, itulah makanya kami bisa tumbuh besar," lanjutnya.

Kolaborasi antara Kahitna dan Yovie & Nuno berhasil membuat panggung HUT 26 SCTV semakin meriah, Jakarta, Selasa (24/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Selama 31 tahun perjalanan karier grup band Kahitna sudah menelurkan delapan album. Kahitna merupakan band yang kerap memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin, bahkan etnik. Awal karier mereka dilalui lewat panggung festival dan juga cafe.