Sukses

Duo Mus Disemangati Rita Sugiarto di Panggung Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Nampaknya menjadi sebuah grup maupun duo tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, satu-satunya Duo yang berkompetisi di ajang Dangdut Academy 4 yaitu Duo Mus seringkali mendapatkan komentar dari para juri dan komentator Dangdut Academy 4. Seperti yang kembali terjadi di Konser Final Top 20 Show D'Academy 4 pada Kamis (16/3/2017) malam.

Duo Mus yang tampil di urutan ketiga itu membawakan lagu berjudul "Sahabat". Sayangnya belum berhasil meraih simpatik juri, justru komentar dan kritikan pedas yang saudara kembar ini terima. Salah satunya adalah komentar dari Nassar. Menurut Nassar, Duo Mus seringkali melakukan kesalahan yang berulang sehingga dirinya sudah malas untuk memberikan komentar yang sama kepada peserta asal Serdang Bedagai ini.

Duo Mus, kontestan Dangdut Academy 4

"Rasanya kalau kita berbasa basi nanti malah tidak akan pernah menjadikan pacuan seorang kompetitor. Saya tidak mau berkomentar lagi secara detail, karena ini sudah pengulangan komentar. Mungkin Duo Mus lupa kalau Duo Mus itu harapan banyak orang. Kenapa masih berlatih di belakang sampai sebelum naik panggung? Apa latihannya kurang? Tanyakan pada diri kalian, kalian ini mau jadi pedangdut seperti apa karena kekurangan kalian banyak sekali," komentar Nassar di Konser Show D'Academy 4.

Selain Nassar, Soimah pun mengungkapkan keberadaan Duo Mus yang masih mampu bertahan di panggung D'Academy 4 merupakan faktor keberuntungan mengingat kualitasnya yang tidak menunjukkan peningkatan.

"Buat semua peserta, kita enggak pernah pilih-pilih. Kalau bagus kita bilang bagus dan kalau jelek kita bilang jelek. Intinya adalah tehnik vokal harus diperbaiki dulu. Harusnya sudah tidak saatnya bicara tehnik karena ini sudah 20 besar. Ada faktor keberuntungan kamu masih bertahan di panggung ini yaitu faktor sms. Tinggal bagaimana timbal balik dan tanggung jawab kamu terhadap pendukung kamu," Soimah mengungkapkan.

Rita Sugiarto (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Usai mendapatkan komentar pedas, Rita Sugiarto selaku juri yang mendapat kesempatan untuk berkomentar memberikan semangat untuk Duo yang sedang berulang tahun ini, "Duo Mus jangan putus asa ya, kalian itu kembar yang mempunyai karakter. Kalau menurut saya, lagu yang kalian bawakan sebenarnya enggak cocok buat kalian. Tapi karena ini kompetisi, kalian dituntut harus bawakan lagu ini dan kalian sudah berusaha. Intinya malam ini dalam membawakan genre rockdut kalian memang tidak aman, tapi kalian ada kesempatan besok malam. Mudah-mudahan kalian bisa membawakan lagu yang pas buat kalian," Rita Sugarto memberi dukungan.

Nanti malam Duo Mus akan tampil di malam penentuan yaitu Konser Final Top 20 Result Show Dangdut Academy 4. Kali ini Duo Mus akan tampil di urutan pertama. Akankah Duo Mus mampu menebus kekurangan di penampilan sebelumnya? Ataukah justru harus tersenggol dan mengubur mimpinya di panggung D'Academy 4? Kita nantikan saja penampilannya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Sammy Simorangkir Akan Nyanyi Lagu Spesial di Pernikahannya
Artikel Selanjutnya
Ihsan Tarore Mengaku Pernah Pacaran Dengan Fans