Sukses

Dibantu Andi Rianto, Ren Tobing Bikin Album Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Menduduki posisi strategis di perusahaan manajemen hotel tidak membuat Rencius atau Ren Tobing melupakan dunia seni. Di tengah kesibukannya sebagai Our Co-Founder & CCO Topotels Hotel & Resort, Ren kembali berkarya di dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 7 Juni 1972 silam itu akan menelurkan album yang merupakan kolaborasi dengan Andi Rianto, pecinta lagu dan arranger dari Magenta Orchestra. Sebelumnya Ren Tobing telah melahirkan dua album yang cukup familiar di masyarakat yakni Ren Tobing (2001) dan Cinta Terlarang (2004).

Ren Tobing dan Andi Rianto (Instagram)

"Ditengah kesibukan yang cukup padat mengembangkan Topotels, kebetulan bersama Andri Riyanto sempat menyelesaikan album. Album akan dilouch sekitar 1,5 bulan atau dua bulan ke depan," kata Ren Tobing melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/3/2017).

Ren mengaku, album yang akan diluncurkannya sangat unik. Karena albumnya masih diterima perusahaan rekaman untuk memperbanyak dan mendistribusikan ke para penggemarnya yang telah menunggunya sejak 10 tahun terakhir. Album yang akan diluncurkan masih bertema seputar cinta namun lebih dewasa dengan perkembangan zamannya.

"Temanya masih pop Indonesia, seperti album saya yang sebelumnya dengan karakter pop kreatif. Bukan R n B," jelasnya.

Ren Tobing (YouTube)

Sebagai orang yang sangat sibuk di perusahaan perhotelan, Ren mengaku ada kendala untuk menyelesaikan album terbarunya. Apalagi jika harus bertugas keluar kota atau luar negeri.

Sehingga waktu untuk berdiskusi dengan Andi Rianto menjadi terhambat. Namun Ren dan Andi menemukan jalan keluar agar album cepat selesai yakni dengan memanfaatkan era digital.

 

Artikel Selanjutnya
Persembahan Terakhir Chester Bennington untuk Penikmat Musik
Artikel Selanjutnya
Kilas Balik Perjalanan Chester Bennington Bersama Linkin Park