Sukses

Alami Penyumbatan Jantung, Waldjinah Dirawat di Rumah Sakit

Liputan6.com, Solo - Maestro keroncong Waldjinah dilarikan ke Rumah Sakis (RS) Kasih Ibu Solo sejak Senin (13/3/2017). Si Walang Kekek tersebut menderita penyumbatan jantung sehingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Salah satu putra Waldjinah, Ari Mulyono, mengatakan bahwa penyanyi keroncong gaek tersebut mengeluh sakit sesak dada sejak Minggu (12/3/2017) sore. Selain itu, Waldjinah juga berkeringat dingin secara terus-menerus. Dengan kondisi keluhan seperti itu, pihak keluarga langsung membawanya ke rumah sakit.

Waldjinah (Fajar Abrori/Liputan6.com)

"Ibu mengeluh dada terasa seperti ditusuk-tusuk. Ibu juga sejak Minggu sore itu keluar keringat dingin dan wajah pucat. Lalu, hari Senin pagi, ibu dibawa ke RS Kasih Ibu," kata Ari Mulyono di Solo, Sabtu (18/3/2017).

Ari menceritakan, setibanya di rumah sakit, Waldjinah mendapatkan perawatan yang intensif di ruang ICU. Maestro keroncong tersebut kemudian ditangani dokter spesialis jantung.

"Hasil diagnosis dokter spesialis jantung di RS Kasih Ibu, menyatakkan kalau ibu mengalami penyumbatan jantung. Penyakit ini juga pernah saya derita beberapa waktu silam," kata Ary yang memang sempat mengalami sakit jantung.

Waldjinah adalah seorang penyanyi keroncong asal Indonesia.

Penanganan di ICU dilakukan selama beberapa hari. Pasalnya, selama menjalani perawatan intesif di ruangan khusus itu, Waldjinah diharuskan banyak istirahat supaya pengobatan optimal.

"Ibu berada di ruang perawatan ICU sejak Senin hingga Kamis lalu. Setelah itu, ibu baru boleh dipindahkan ke bangsal perawatan," kata Ary. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ayah Tasya Kamila Meninggal Akibat Serangan Jantung
Artikel Selanjutnya
Begini Kondisi 4 Siswi SMK Korban Lift Jatuh di Blok M Square