Sukses

Dipuji Iis Dahlia, Nuril Dangdut Academy 4 Saingi Fildan?

Liputan6.com, Jakarta - Apapun bisa terjadi di panggung Dangdut Academy 4. Misalnya, peserta yang tadinya tampil kurang baik, bisa saja kemudian malah memukau dan penuh kejutan. Begitu pula sebaliknya. Hal inilah yang terjadi pada Nuril, peserta D'Academy 4 asal Jember yang awalmya memiliki penampilan kurang bagus dan tidak menonjol, namun kini selalu memanen pujian di setiap penampilannya.

Seperti pada saat tampil di Konser Final Top 20 besar Grup 4 Dangdut Academy 4. Nuril mendapat pujian dari Iis Dahlia karena ia tampil menyanyi dengan memainkan piano. Pada penampilannya kali itu, Nuril yang menyanyikan "Senandung Rembulan" tersebut juga mendapatkan standing ovation dari empat juri yang adalah Beniqno, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, dan Iis Dahlia.

Nuril Dangdut Academy 4.

Iis Dahlia tidak menyangka kalau ternyata Nuril mampu bermain piano dan kejutan itu mampu membuatnya terpukau. Bahkan, Iis Dahlia sempat berkata ingin memeluk Nuril karena saking senangnya dengan penampilan Nuril. Mendengar hal tersebut, para host D'Academy 4 pun meledek apakah teh Iis akan berpindah dari Fildan kepada Nuril. Namun, Iis Dahlia mengaku memang menyukai penyanyi yang mampu memainkan alat musik.

"Kamu seksi banget. Kamu tuh ganteng banget. Saya bangga banget sama penampilan Nuril. Kita semua pasti akan senang kalau semua peserta kemajuannya sama kayak kamu. Tadinya saya sempat bingung anak D'Academy 4 enggak ada kemajuannya, tapi sekarang kamu bikin kejutan main piano. Kamu main pianonya juga beneran loh mainnya bagus. Saya berharap kamu minimal ada di lima besar dengan progress yang kamu punya. Usaha terus semoga kamu lebih bagus lagi. Saya boleh peluk lagi enggak," ucap Iis Dahlia di Konser Final Top 20 besar pada Jumat (17/3) lalu.

Menanggapi pujian dari juri Dangdut Academy 4, kepada Liputan6.com Nuril mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku senang dengan pujian dari Iis Dahlia, namun dia berharap ke depannya bisa memuaskan tak hanya juri dan komentator Dangdut Academy 4, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. "Saya senang banget bisa mendapat apresiasi dari teh Iis, tapi saya harus belajar lebih giat lagi dan berusaha memberi suguhan yang lebih baik lagi," ucap Nuril kepada Liputan6.com pada Minggu (19/3).

Nuril Dangdut Academy 4.

Ingin dipeluk Iis Dahlia, Nuril mengaku senang karena dia merasa diapresiasi. Ia menyampaikan, "Senang sekali, tapi saya berharap tidak hanya teh Iis yang suka dengan penampilan saya, tapi juga komentator dan seluruh pemirsa Indosiar dan masyarakat Indonesia."

Mengenai kemampuannya bermain piano, Nuril mengaku dia baru saja mempelajari setahun yang lalu. "Kalau bermain piano, saya baru belajar tahun kemarin, tapi kalau untuk keyboard saya bisa memainkan sejak saya SMP karena saya sempat bergabung dengan tim drum band," ujarnya.

Ke depannya, Nuril ingin terus berusaha memberikan penampilan yang lebih baik lagi di Dangdut Academy 4. Namun, dia enggan menyebutkan kejutan apa yang akan diberikan. "Untuk penampilan selanjutnya masih dipikirkan, masih saya cari tahu apa yang menarik, karena setiap penampilan saya enggak berambisi untuk lolos, melainkan ingin membahagiakan siapapun yang menilai penampilan saya," katanya.