Sukses

Dinilai Mirip Afgan, Raiga Dangdut Academy 4 Bersyukur

Liputan6.com, Jakarta Salah satu peserta Dangdut Academy yang bersinar di Konser Final Top 20 Besar Grup 4 adalah Raiga. Peserta asal Ciamis, Jawa Barat ini tampil menyanyikan "Pengalaman Pertama" di urutan tampil ketiga. Usai tampil, Raiga mendapatkan pujian dari ketiga juri yang memberikan penilaian kepadanya, yaitu Beniqno, Rita Sugiarto, dan Inul Daratista.

Beniqno merasa puas dengan penampilan Raiga. Ia menilai peningkatan yang ditunjukkan Raiga semakin besar. "Raiga, makin hari kamu makin membuktikan bahwa kamu pantas berada di D'Academy 4. Power kamu makin kuat, kamu tau apa yang harus kamu lakukan. Saya senang sama penampilan Raiga," ucap Beniqno di Konser Final Top 20 Result Show pada Jumat (17/3) lalu.

Raiga Dangdut Academy 4.

Selain Beniqno, Inul Daratista dan Rita Sugiarto pun memberikan pujian senada. Rita Sugiarto menilai Raiga mampu mempertahankan kualitas bernyanyinya selama di Dangdut Academy 4. "Setiap penampilannya selalu stabil dan bagus, jadi teruslah mencari inovasi dan kejutan yang lebih hebat lagi. Saya berharap kamu bertahan. Saya beri kamu disko untuk Raiga," ujar Rita.

Menurut Inul Daratista, dalam bernyanyi Raiga mampu tampil dengan rileks sehingga penampilannya selalu maksimal. "Saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini, kamu rileks banget, banyak kemajuan berarti dan menyanyinya konsisten. Koreonya bagus dan suaranya bagus. Keseluruhan dari awal sampai akhir kamu kece banget. Saya surprise kamu bisa bertahan sampai saat ini. Ini yang harus dicontoh oleh peserta lain," komentar Inul.

Raiga Dangdut Academy 4.

Sementara, salah satu komentator yaitu Valentino Simanjuntak, menilai suara Raiga saat membawakan genre pop dangdut memiliki kemiripan dengan Afgan dari segi genre pop. Sedangkan pembawaan Raiga dibilang mirip Choky Sitohang dengan gaya yang terlihat resmi namun tetap luwes. "Dari segi suara, kalau ibarat lagu pop kamu seperti Afgan. Dilihat dari segi tampilan kamu seperti Choki Sitohang tampilannya serius tapi saat joged bisa luwes. Tinggal kamu lebih gali lagi aura bintangnya," kata Valentino.

Menanggapi pujian tersebut, Raiga mengaku bangga dibilang mirip dengan penyanyi yang dia idolakan tersebut. Selain itu, ia berharap dapat memiliki rezeki seperti kedua artis tersebut selepas Dangdut Academy 4. "Alhamdulillah saya senang kalau dibilang mirip Kak Afgan, karena dia adalah salah satu penyanyi yang saya idolakan. Mudah-mudahan rezeki dan semua hal positifnya bisa saya tiru dari Kak Afgan dan Kak Choky Sitohang. Amin," ucap Raiga kepada Liputan6.com pada Minggu (19/3).

Artikel Selanjutnya
Kenapa Fildan Menangis Di Konser 3 Besar D'Academy 4?
Artikel Selanjutnya
Okky Lukman Semangati Arlan D'Academy 4