Sukses

Alasan Glenn Fredly Angkat Kembali Eksistensi Brown Sugar

Liputan6.com, Jakarta Musikus Glenn Fredly kembali menunjukkan tajinya sebagai seorang produser. Lewat label #MusikBagus, Glenn Fredly kembali mengangkat grup musik Brown Sugar. Glenn Fredly beralasan jika grup musik asal Bandung itu memiliki kualitas yang bagus.

Brown Sugar sendiri telah berdiri sejak 1999. Glenn Fredly melihat band legendaris yang terkenal pada era 2000-an ini merupakan salah satu pionir musik soul, hip-hop, dan RnB di Indonesia.

Brown Sugar bersama dengan Glenn Fredly

"Ini sebuah perjalanan panjang dan momen penting untuk panggung musik Indonesia. Ini jadi momen untuk kita melihat peta musik hip hop di Indonesia, bahwa ini sejarah musik hip hop, ada di mereka," ujar Glenn saat ditemui di peluncuran single baru Brown Sugar di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Band yang memiliki personil Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk memang punya nuansa musik yang menarik dan jarang ada musisi atau kelompok musisi Indonesia yang sejenis. Apalagi, selama 18 tahun berkarier, Brown Sugar tak pernah merilis karya asli miliknya.

"Perjalanan mereka sudah panjang. Gue selalu percaya kalau kita hidup dalam era yang mengutamakan kualitas," ujar Glenn Fredly.

Brown Sugar kembali eksis dengan single baru mereka yang berjudul 'Masih Kurasakan'. Adapun sang vokalis Brown Sugar, Junior Arief, menyebut lagu ini merupakan langkah awal untuk membuktikan keseriusan Brown Sugar masuk ke ranah industri musik Tanah Air.

Brown Sugar tidak ingin statis berdiam di tempat, padahal sudah berusia 18 tahun. "Masa kita berada di posisi sama terus, makanya bikin lagi materi yang dulu kita racik. Pas ketemu Aldo dan Glenn dari MusikBagus langsung direalisasikan," katanya.

Single Masih Kurasakan diciptakan pada awal 2000 dan sempat direkam sebatas demo tape saja. Setahun terakhir, Brown Sugar mampu merampungkan produksi lagu di jalur sama dengan formula penyuguhan yang segar, dinamis dengan balutan sound masa kini.

Brown Sugar

Tentu dengan nuansa soul RnB khas mereka. Tidak hanya satu single , Brown Sugar juga tengah mempersiapkan lagu kedua yang akan dilepas dalam waktu dekat. Total ada sekitar tiga lagu yang ditargetkan bisa dirilis pada tahun ini. Brown Sugar terus membuktikan eksistensi seusai bekerja sama dengan perusahaan rekaman #Musik Bagus milik Glenn Fredly.

Kali ini, mereka melakukan acara peluncuran single pertama berjudul Masih Kurasakan. Launching diselenggarakan di dua kota, yakni pada 17 Maret di Jakarta dan 18 Maret di Bandung. Lagu Masih Kurasakan telah diperdengarkan oleh Brown Sugar sejak Februari lalu.

Artikel Selanjutnya
Beri Ucapan Ultah, Glenn Fredly Dibilang Mirip Gitaris Ini
Artikel Selanjutnya
Heboh Isu Pacar Baru Glenn Fredly, Ini Reaksi Aura Kasih?