Sukses

Film Baru The Matrix Bukan Daur Ulang

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar mengenai dibuatnya daur ulang film The Matrix rupanya hanya sekedar rumor belaka. Zak Penn yang didaulat untuk menulis film terbaru The Matrix, berusaha untuk meluruskan kabar tersebut. Ia menyiratkan film terbarunya bakal menjadi sebuah spin-off.

Disampaikan Ace Showbiz, baru-baru ini, dalam sebuah pernyataan, Zak Penn menulis di Twitter, "Yang bisa saya katakan saat ini adalah tidak ada yang bisa atau harus mendaur ulang The Matrix. Orang-orang yang tahu Animatrix dan komiknya mengerti."

Keanu Reeves di film The Matrix (1999).

Ia lalu melanjutkan, "Belum bisa berkomentar kecuali untuk mengatakan bahwa kata-kata 'reboot' (daur ulang) dan 'remake' (buat ulang) berasal dari sebuah artikel. Mari kita berhenti menanggapi berita yang tidak akurat."

Zak Penn juga mengaku masih berminat untuk membawa kembali bintang utama trilogi The Matrix, Keanu Reeves sebagai Neo dengan cara yang tak terlalu merepotkan. "Bagaimana kalau hanya merilis ulang Matrix? Jangan daur ulang, kau tidak dapat melakukannya lebih baik," ujarnya.

Guillermo del Toro bekerja dengan Zak Penn untuk Pacific Rim 2 sebagai pengganti Travis Beacham yang menulis film pertama.

"Apakah saya ingin melihat lebih banyak cerita yang bertempat di semesta matrix? Ya. Karena itu ide brilian yang menghasilkan cerita hebat. Lihatlah apa yang dilakukan orang-orang dengan semesta Xmen. Antara Logan dan Legion dan Deadpool, apakah ada yang ingin mereka berhenti? Bukan saya," lanjutnya.

Rumor lain menyebutkan bahwa film The Matrix selanjutnya akan menggali lebih dalam karakter Morpheus yang diperankan Laurence Fishburne sebagai sebuah prekuel. Michael B. Jordan disebut akan memerankan Morpheus muda di film terbaru nanti. Belum jelas kapan produksi film baru The Matrix akan dimulai.