Sukses

Ade Fitrie Galang Bantuan Korban Kebakaran Pondok Bambu

Bantuan yang diberikan oleh Ade Fitrie untuk korban kebakaran beraneka ragam.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie menyambangi korban kebakaran di kawasan Jalan Poncol Raya, Pondok Bambu, Jakarta Timur, baru-baru ini. Di sana, ia sempat berinteraksi dengan para korban kebakaran yang kini menghuni tempat penampungan karena tempat tinggal mereka dilalap si jago merah.

"Ini pentingnya turun ke masyarakat, melihat dengan jelas apa yang mereka alami dan butuhkan secara langsung. Ini bentuk simpati saya dan teman-teman," ucap Ade Fitrie yang datang bersama anggota Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA). 

Ade Fitrie bersama YPPA memberi bantuan korban kebakaran Pondok Bambu

Interaksi yang dilakukan bintang sinetron Islam KTP itu pun dilakukan di tenda pengungsian. Ia melihat banyak ibu rumah tangga dan anak-anak yang turut menjadi korban.

"Perempuan dan anak-anak yang jadi korban kebakaran jumlahnya lumayan banyak. Kami mencoba membantu memulihkan kondisi psikis mereka ya, memberikan sesuatu yang bermanfaat dan menghibur mereka," Ade Fitrie menjelaskan.

Ade Fitrie bersama YPPA memberi bantuan korban kebakaran Pondok Bambu

Yang lebih parah, menurut Ade Fitrie, korban kebakaran tersebut hampir sebagian besar berprofesi sebagai pemulung.

"Ternyata akibat kebakaran itu pekerjaan mereka juga ikut habis, karena selama ini bekerja sebagai pemulung. Alhamdulillah banyak pihak yang turun langsung untuk membantu melayani warga," dia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini