Sukses

Daftar Lengkap Top 15 Besar Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Dangdut Academy 4 sudah memasuki babak 15 besar. Sebelumnya, dua puluh biduan yang terbagi ke dalam lima grup telah bersaing di panggung D'Academy 4 untuk memperebutkan posisi di babak Top 15 Besar Dangdut Academy 4. Lima biduan dari masing-masing grup telah tersenggol, mereka adalah Fiko (Bangka Belitung), Kiki (Makassar), Abdi (Mamuju Tengah), Duo Mus (Serdang Bedagai), dan Arina (Maumere).

Di grup pertama, Fiko harus tersenggol. Perempuan berusia 20 tahun itu tampil membawakan lagu berjudul Pergi Tanpa Pesan saat tampil di malam result Top 20 besar Grup 1. Fiko mendapatkan kritik dari Inul Daratista, Fiko dinilai belum mampu mengeksplore kemampuan yang dia miliki. Fiko harus tersenggol di sistem vote juri dengan perolehan dua lampu hijau.

Dangdut Academy 4

Sementara itu, Kiki harus tersenggol di Grup 2 dengan persembahan terakhirnya di malam result menyanyikan lagu Mau Dong. Kiki yang mengalami kemajuan di malam result harus tersenggol, Iis Dahlia memberikan komentar kepada Kiki, "Seharusnya kamu menunjukkan kemajuan dari kemarin." Akibat banyaknya kekurangan di penampilan sebelumnya, Kiki harus mengubur mimpinya di ajang Dangdut Academy 4.

Selanjutnya, ada Abdi yang tersenggol di Grup 3. Penerima hak veto dari Rita Sugiarto itu gagal melaju ke babak selanjutnya akibat perolehan lampu hijau paling sedikit di bottom three melawan Rafi dan Aan. Di grup keempat, giliran si kembar Duo Mus yang kini harus menghentikan langkahnya di ajang Dangdut Academy 4. Duo Mus yang dinilai tidak memiliki kemajuan oleh para juri D'Academy 4 itu harus pulang di saat sehari usai perayaan hari ulang tahunnya yang ke 17.

The Poppy Brother, band bentukan Indosiar yang personelnya kontestan D'Academy 4

Tadi malam, Arina asal Maumere yang tersenggol. Arina yang tampil membawakan genre rockdut itu gagal melaju di sistem vote juri dengan perolehan dua lampu hijau. Sementara lawannya, Arlan dan Teguh berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Berikut daftar lengkap lima belas peserta yang akan bersaing di babak top 15 besar D'Academy 4 :
Hafiz (Batubara)
Firdaus (Sumenep)
Aan (Bima)
Fildan (Bau-Bau)
Sugeng (Situbondo)
Poppy (Musi Rawas)
Azizah (Maumere)
Raiga (Ciamis)
Aulia (Pontianak)
Rafi (Cirebon)
Nuril (Jember)
Arlan (Rantau Prapat)
Putri (Balikpapan)
Teguh (Bandung)

Soimah menangis usai Hafiz menyanyikan lagu Surga di Telapak Kaki Ibu di ajang D'Academy 4.

Kira-kira siapakah yang akan bertahan di Konser Final Top 15 Besar Dangdut Academy 4? Saksikan terus Dangdut Academy 4 setiap hari mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.