Sukses

Arina Maumere Tersenggol di Top 20 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu akademia asal Maumere, Nusa Tenggara Timur, harus tersenggol di Konser Result Grup 5 Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 yang berlangsung Minggu (19/3/2017) tadi malam.

Jika Azizah di Grup 4 sebelumnya dianggap sebagai salah satu kontestan yang diperhitungkan sekaligus calon kuat juara, Arina rekan satu daerahnya justru kerap disebut sebagai akademia terlemah di kompetisi adu bakat dangdut yang masuk musim keempat ini.

Arina, kontestan Dangdut Academy 4

Arina pun jadi akademia yang harus tersenggol di grup terakhir D'Academy 4 ini setelah kalah di babak voting juri yang tadi malam hanya ditempati 4 juri. Keempat juri tersebut adalah Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, dan Beniqno.

Meski aslinya penyanyi pop, perkembangan vokal dan cengkok dangdut Arina sebenarnya bisa dibilang cukup bagus. Ia mampu menghipnotis para juri walau hanya sebentar mendapat pelatihan dari coach di asrama.

Namun jika dibandingkan dengan akademia lain, progres Arina jelas cukup jauh tertinggal. Tak heran, Arina pun terus mendapat banyak koreksi dari para juri atas tiap penampilannya. Termasuk saat tampil dengan lagu berjudul Laguku tadi malam.

Juri Dangdut Academy 4

Di babak voting sendiri, Arina bergabung dengan dua akademia tangguh; Arlan (Rantau Prapat) dan Teguh (Bandung). Di babak ini, Arlan mendapat 1 lampu merah saja dari Beniqno, sedang Teguh sukses merebut 4 lampu hijau. Arina sendiri menerima 2 lampu merah dari Bunda Rita dan Umi Elvy dan memastikan dirinya jadi akademia terakhir yang tersenggol di Top 20 D'Academy 4.

Sementara itu, Aulia (Pontianak) lolos otomatis setelah menjadi peraih SMS tertinggi dengan 27,41%. Aulia sendiri sepanjang konser berlangsung sebenarnya berada di posisi terakhir, namun ia bisa melejit ke puncak tepat di akhir acara. Sedang Teguh, Arlan, dan Arina, masing-masing meraih SMS sebesar 25,57%, 24,49%, dan 22,53%.

Artikel Selanjutnya
Jenuh, Raditya Dika Pilih Vakum dari Dunia Film
Artikel Selanjutnya
Tur Album Baru, Shane Filan Pilih Kota Bandung