Sukses

Selain Boys Over Flowers, Meteor Garden Hollywood Pernah Tayang

Liputan6.com, Jakarta Hana Yori Dango, komik besutan Yoko Kamio yang kemudian dibuat versi anime. Kesuksesan Hana Yori Dango, membuat anime-nya diadptasi menjadi live action dibuat versi Mandarin dengan judul Meteor Garden, diperankan Jerry Yan, Barbie Hsu dan Vic Chou.

Meteor Garden yang tayang 2001 silam itu juga ternyata menuai sukses yang fantastis. Akhirnya, melambungkan nama kelompok F4 yang terdiri dari Jerry Yan, Vic Chou, Vaness Wu dan Ken Chu.

Meteor Garden (2001)

Kesuksesan Meteor Garden yang sempat menjadi fenomena baru itu, membuat Jepang akhirnya mengadaptasi ceritanya dengan judul yang sama seperti manga dan anime, Hana Yori Dango. Dorama Jepang ini tayang 2005 silam yang diperankan Mao Inoue dan Jun Matsomoto, serta Sun Oguri.

Tak disangka, Hana Yori Dango melejit, membuatnya salah satu dorama terbaik hingga saat ini, diwartakan The RocketNews24

Hana Yori Dango (2005)

Tak cukup sampai di situ, cerita Meteor Garden pun akhirnya mendarat di Korea Selatan yang didaptasi menjadi Boys Over Flowers atau Boys Beore Flowers. Drama Korea yang tayang 2009 silam ini diperankan Lee Min Ho, Kim Hyun Joong dan Go Hye Sun. Seperti sebuah efek domino, Boys Over Flowers dianggap sebagai pintu gerbang Hallyu Wave di negara-negara dunia.

Melihat fenomena Hana Yori Dango itu, Hollywood ikut latah membuat serial dengan kisah Cinderella tersebut. Dengan garapan sineas Hollywood, drama yang juga mengusung nama F4 ini diadaptasi dengan gaya asal Hollywood dengan judul Boys Before Friends tayang 2013 silam. Versi Hollywood Hana Yori Dango diperankan,  Jason S. Mordeno, Jackie Averia, dan Suteara Vaughn 

Boys Over Flowers (2009)

Jika biasanya Hana Yori Dango, Meteor Garden hingga Boys Over Flowers bercerita tentang anak-anak sekolah menengah atas, Boys Before Friends mengisahkan kehidupan di kampus. Ellison University adalah sebuah sekolah yang melayani anak-anak dari keluarga yang kaya, terkenal, berasal dari kalangan atas.

Setiap tahun, mereka mengadakan audisi untuk menerima siswa yang super berbakat di daerah yang berbeda dan memberi beasiswa penuh untuk menuntut ilmu di universitas tersebut.

Boys Before Friends, serial Hollywood yang mengadaptasi dari Meteor Garden dan Boys Over Flowers (imdb)

Zoey, seorang penari dari keluarga kelas menengah ternyata diterima di Ellison. Pada hari pertama dia menemukan bahwa semua yang ia bayangkan tidak sesempurna kelihatannya. Zoey menjadi saksi murid-murid yang diintimidasi oleh F4, kelompok pria tampan dan kaya yang berkuasa. Zoey pun bertekad untuk bisa lulus dengan baik tanpa mengabaikan situasi yang ada.

Zoey bahkan kerap kali mengutarakan keberatannya terhadap F4. Namun setelah serangkaian acara, dia akhirnya mendapatkan rasa hormat dari F4. Bahkan, cinta dari pemimpin mereka, Liam.

Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye