Sukses

Raih SMS Tinggi, Ini Alasan Hafiz Pilih Tampil Kedua

Hafiz menduduki posisi teratas dengan perolehan 39,99 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga peserta asal Grup 1 telah menunjukkan kemampuannya di hadapan juri Dangdut Academy 4 di Konser Final Top 15 Show D'Academy 4 pada Senin (20/3) tadi malam. Mereka adalah Azizah (Maumere), Hafiz (Batubara) dan Rafi (Cirebon).

Hafiz Dangdut Academy 4.

Seperti biasa, tiga peserta tampil membawakan satu lagu untuk diberi penilaian oleh para juri dan komentator Dangdut Academy 4. Hasil penilaian tersebut nantinya akan diakumulasikan dengan penilaian di malam result show untuk menentukan siapakah peserta yang akan tersenggol. Sementara, peserta yang mendapatkan posisi polling sms tertinggi di malam result show otomatis akan melaju ke babak selanjutnya.

Tadi malam, di polling sms sementara, Hafiz menduduki posisi teratas dengan perolehan 39,99 persen. Dengan pencapaian tersebut, Hafiz berhak mendapatkan uang tunai sebesar lima juta rupiah dan menentukan urutan tampil di malam result show. Mendapatkan kesempatan emas tersebut, setiap peserta pastinya memiliki strategi untuk bersaing.

Hafiz sendiri memilih tampil di urutan kedua, alasannya agar tidak harus terburu-buru apabila tampil pertama dan juga tidak perlu menunggu lama apabila memilih tampil terakhir. "Hafiz pilih tampil kedua karena kalau tampil kedua, lebih banyak waktu istirahatnya dan bisa digunakan untuk persiapan tampil. Kalau pertama agak buru-buru, karena harus stay di backstage setelah opening, makanya kali ini Hafiz pilih kedua," ucap Hafiz kepada Liputan6 usai tampil di Konser Show pada Senin (20/3/2017).

Mengenai saingan yang semakin ketat ini, Hafiz mengaku kedua saingan di Grup 1 ini yaitu Rafi dan Azizah merupakan saingan berat bagi dirinya, namun dirinya mengaku optimis bahwa dirinya mampu melaju ke Top 10 besar D'Academy 4, "Saingan terberat itu ya keduanya, Kak Rafi dan Azizah karena mereka memiliki kelebihan dan khas masing masing, tapi Hafiz tetap optimis bagaimanapun juga dan Hafiz yakin mampu memberikan yang terbaik."

Hafiz Dangdut Academy 4.

Nanti malam Hafiz, Rafi dan Azizah akan kembali tampil. Di urutan pertama akan ada penampilan dari Azizah, selanjutnya adalah penampilan Hafiz dan ditutup dengan penampilan Rafi. Salah satu dari mereka akan tersenggol di akhir acara. Untuk itu terus kirimkan dukungan kepada jagoanmua dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta dan kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini