Sukses

Hafiz Pimpin Polling SMS Sementara Grup 1 Top 15 D'Academy 4

Babak 15 Besar Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 mulai digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 15 Besar Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 mulai digelar. Senin (20/3/2017) tadi malam, grup pertama akhirnya tampil. Seperti babak sebelumnya, Grup 1 juga tampil dalam dua malam show, dimana hari kedua menjadi penentuan akademia tersenggol.

Semakin sedikit akademia tersisa, semakin sengit pula persaingan berlangsung. Sayangnya, Grup 1 yang berisi Hafiz (Batubara), Azizah (Maumere), dan Rafi (Cirebon) semalam tampil tak maksimal. Ketiganya mendapat banyak koreksi dari para juri, terutama pada bagian tampil bersama di ujung konser.

Hafiz Dangdut Academy 4.

Di show malam pertama sendiri, akademia dengan raihan SMS tertinggi masih mendapat keistimewaan berupa hadiah uang tunai Rp 5 juta dan hak memilih urutan tampil di Konser Result yang akan berlangsung Selasa (21/3/2017) atau nanti malam.

Hafiz yang tampil berbeda dengan lagu berirama up-beat berjudul "Candu Asmara" diumumkan menempati posisi puncak data polling SMS pada show malam pertama. Juara 4 Q Academy 2 Indosiar ini untuk kedua kalinya merebut hadiah uang setelah mengumpulkan SMS tertinggi sebesar 39,99%. Hafiz juga langsung memilih akan tampil kedua di Konser Result Dangdut Academy 4 nanti.

Azizah D'Academy 4 (Umi Septia)

Sementara dua akademia lainnya, Azizah dan Rafi, berurutan ada di posisi kedua dan ketiga. Azizah menyalip Rafi di akhir polling sementara dengan raihan SMS sebanyak 32,2%, sedang Rafi menjadi yang terendah dengan hanya 27,81%. Keduanya masing-masing akan tampil pertama dan ketiga di Konser Result.

Hasil ini hanya bersifat sementara karena akademia tersenggol baru akan ditentukan di Konser Result. Satu akademia akan lolos otomatis dengan raihan SMS tertinggi, sedang dua lainnya bakal melalui babak voting juri. Siapa yang akan tersenggol?

Saksikan Konser Result Grup 1 Top 15 Dangdut Academy 4 yang akan tayang malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.