Sukses

Cerita 6 Artis K-Pop Tentang Kehidupan Kelamnya

Beberapa artis K-Pop ini mengungkapkan kehidupan kelam yang pernah mereka alami. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis ternama di negeri ginseng seolah menjadi dambaan bagi beberapa orang. Hidup nyaman dan mapan menjadi salah satu alasan.

Selain itu, menjadi seleb ternama di negeri ginseng telah mengantungi popularitas yang tak diragukan lagi. Menjadi artis Korea biasanya dianggap sebagai paket lengkap, harus serba bisa.

Itu yang menyebabkan beberapa orang rela menjadi trainee--sebutan calon artis--berlatih koreografi dan menyanyi, serta berakting. Setelah terkenal, jalan pun juga tak mudah seperti kelihatannya.

Seleb ternama di negeri ginseng harus bisa mempertahankan prestasi. Jika tidak, akan mulai memudar dan tergantikan oleh pendatang baru yang punya kemampuan lebih dibandingkan seniornya.

Belum lagi, seleb harus menghadapi haters, orang yang selalu memberikan kritik hingga pendapat negatif. Wajar saja, kondisi itu menyebabkan beberapa artis tertekan hingga depresi.

Beberapa artis ini mengungkapkan cerita mengenai hidup mereka yang kelam saat menghadapi depresi. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bae Suzy

Cantik dan terkenal, Bae Suzy atau Suzy dikenal sebagai member Miss A yang menjadi kesayangan di Korea Selatan. Suzy juga laris manis membintangi berbagai produk ternama hingga modle majalah fashion.

Bahkan, Suzy juga memiliki kekasih yang juga sangat terkenal, Lee Min Ho. Hidup Suzy seolah sangat sempurna. Namun Suzy ternyata juga pernah mengalami depresi, membuatnya merasa hidupnya sangat kelam.

Pada 2013 di sebuah acara, Suzy mengungkapkan perasaannya. Dengan jujur, Suzy menyebutkan dirinya tak bisa mempercayai orang lain, membuatnya menyimpan semuanya sendiri.

Suzy `Miss A` (Pinterest)

"Aku ternyata sempat depresi. Aku tak bisa memberitahu siapapun. Aku sangat takut. Aku bahkan berpikir tak bisa bertahan hingga esok," kata Suzy sambil mengusap air matanya yang sempat jatuh saat bercerita.

Suzy pun menjelaskan bagaimana dirinya bisa berdamai dengan dirinya. "Suatu hari, aku menghabiskan waktu bertukar pesan singkat dengan teman. Aku tertawa terbahak-bahak hingga akhirnya mendadak menangis."

3 dari 7 halaman

G-Dragon

Pentolan Big Bang, G-Dragon memang menjadi sorotan tak hanya karena bakat musiknya yang membuatnya jago mengarang lagu--termasuk Fantastic Baby (2012)--tapi juga gaya busananya. G-Dragon memang selalu berhasrat untuk tampil unik. Ia mengenakan aksesori yang tak biasa, mulai dari topi penyihir hingga topi bulu. G-Dragon memang senang menjadi pusat perhatian.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan sebuah situs ternama di Korea Selatan, beberapa artis asal negeri ginseng memilih G-Dragon sebagai idola dengan gaya terkeren. Tak banyak yang mengetahui, G-Dragon ternyata sempat mengalami depresi.

G-Dragon `Big Bang`

Dalam sebuah variety show, G-Dragon mengungkapkan semua perasaannya setelah single "Heart Breaker" dianggap plagiat dengan lagu Flo Rida berjudul "Right Round". Akhirnya, banyak orang yang memberikan kritikan kepada idola bernama asli Kwon Ji Young.

"Aku tidak melakukan kesalahan atau berbuat kriminal. Tapi, aku diperlakukan seperti seorang penjahat. Itu membuatku depresi selama beberapa waktu," ungkap G-Dragon, diwartakan Nate.

Dengan mata berkaca-kaca, G-Dragon sempat menghindar dari publik. Selain itu, dia juga tak mau berbicara dengan orangtua dan teman-temannya. Dia pun bahkan menarik diri dari pergaulan, merasa sangat kesepian.

4 dari 7 halaman

T.O.P

Choi Seung Hyun atau yang lebih dikenal sebagai T.O.P merupakan personel Big Bang. Sebutan sebagai lady killer atau penakluk wanita jatuh ke tangan T.O.P.

Alasannya, penampilan T.O.P di atas panggung sukses membuat penggemarnya--khususnya wanita--lumer. T.O.P juga dikenal sebagai aktor berbakat yang membintangi drama hingga film ternama, termasuk Tazza 2.

Sosok T.O.P juga dikenal tampan dan terkenal, membuat beberapa orang iri. Namun T.O.P rupanya hanya manusia biasa, ternyata juga mengalami depresi dan serangan panik.

T.O.P `Big Bang` (YG Entertainment)

Pada 2008, T.O.P dilaporkan menghadapi serangan panik dan depresi. Namun T.O.P tak terlalu mau membicarakannya di depan publik, masih menutupi apa yang pernah dia rasakan.

Selama ini, kehidupan pribadi T.O.P jarang terungkap di media. T.O.P sangat pintar menyembunyikan masalahnya dari teman-temannya.

5 dari 7 halaman

Seo Jisoo

Cantik dan menggemaskan menjadi ciri khas Seo Jisoo, personel Lovelyz. Di depan kamera, Seo Jisoo tampak ceria dengan menunjukkan tawanya yang ramah.

Namun Seo Jisoo juga pernah menghadapi permasalahan yang sangat berat hingga membuatnya depresi. Semua itu terjadi, saat dirinya diserang publik dengan kabar palsu yang menyebutkan Seo Jisoo penyuka sesama jenis.

Kabar Seo Jisoo lebian membuat sang artis tertekan hingga harus beristirahat dari kegiatannya bersama girlband Lovelyz. Dalam sebuah wawancara pada 2015, Seo Jisoo menyebutkan, ia sering menangis saat mendengar atau mengingat kabar tersebut.

Seo Jisoo (Pinterest)

"Saya hanya bisa menangis saat berada di ruang latihan. Saya sama sekali tak menyangka saya 'diserang' dengan rumor lesbian, rasanya sangat menyakitkan," ujar Seo Jisoo.

"Saya tahu, ada banyak orang yang mengkritik saya karena rumor ini. Mereka mungkin mengakui jika kabar ini benar adanya. Belum habis, saya disebut lesbi, beberapa orang menyebut saya sengaja menciptakan masalah ini agar terkenal dengan instan," Seo Jisoo menambahkan.

6 dari 7 halaman

Taeyeon

Taeyeon, personel Girls Generation yang dikenal dengan suara emasnya. Selain sebagai leader, Taeyeon juga sukses bersolo karier. Dengan kemampuan bernyanyinya yang luar biasa, single "My Voice" berhasil menduduki peringkat kedua di chart album dunia, Billboard.

Selain itu, laporan dari Genie Music, lima lagu Taeyeon masuk dalam 100 teratas: "Rain" (posisi 28), "I" (48), "Why" (65), "The Blue Night of Jeju Island" (88) dan "11:11" (95th). Hal itu menjadi bukti eksistensi Taeyeon sebagai penyanyi solo, mendobrak tanggapan girlband hanya bermodal penampilan saja.

Namun Taeyeon ternyata sempat mengalami tertekan hingga mengalami depresi. Semua itu terjadi saat Taeyeon berpacaran dengan juniornya, Baekhyun `EXO`.

Taeyeon `Girls Generation`

Taeyeon harus menerima kenyataan pahit saat fans Baekhyun terus menyerang dirinya. Bahkan di media sosial, Taeyeon terus diserang dengan disebut tak tahu malu.

Akhirnya saat Taeyeon menginjakkan kaki di Bandara Gimpo, Korea Selatan, pemimpin Girls Generation itu mengungkapkan perasaannya. Meski ditahan oleh pengawal pribadinya, Taeyeon tetap nekat menghampiri penggemar yang menunggunya. Bahkan, sambil meneteskan air mata, Taeyeon sempat mengatakan maaf selama beberapa kali.

7 dari 7 halaman

Park Bom

Satu lagi, artis yang mengaku tertekan yaitu Park Bom. Personel 2NE1 itu diterpa isu miring terkait penyelundupan obat-obatan terlarang berjenis amfetamin. Park Bom membawa barang haram tersebut melalui udara.

Park Bom berusaha menyelundupkan 82 pil amfetamin ke Korea Selatan, Oktober 2010 silam. Park Bom berusaha menyelundupkan 82 pil amfetamin ke Korea Selatan, Oktober 2010 silam. Akibat isu tersebut, Park Bom dikabarkan diminta untuk mundur dari tayangan variety show yang diperankannya Roomates.

Melalui agensinya, Park Bom mengungkapkan alasan penyelundupan narkoba yang menimpanya itu. Park Bom melakukan pengobatan dengan amfetamin. Semua itu terpaksa dilakukan Park Bom karena trauma yang dialaminya.

Park Bom `2NE1` (Allure)

Yang Hyun Suk yang merupakan CEO YG Entertainment pun angkat bicara. Park Bom dilaporkan sempat tertekan atas pemberitaan negatif mengenai dirinya.

"Saya jarang bertemu Park Bom sejak 2NE1 menggelar konser dunianya beberapa waktu lalu. Namun, tiba-tiba ia datang ke ruangan saya sambil menangis setelah melihat artikel dan pemberitaan negatif mengenai dirinya," ujar Yang Hyun Suk pada 2014 silam.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.