Sukses

Ridwan Kamil Bangga Film Baracas Berlatar Belakang Bandung

Film Baracas menggelar premier di kota Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Walikota Bandung, Ridwan Kamil ikut hadir dalam pemutaran perdana film Baracas. Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman ini memang menggelar acara yang tidak biasa. Jika kebanyakan film menggelar pemutaran perdana di Jakarta, Baracas malah menggelar gala premier di kota kembang, Bandung.

Ridwan Kamil saat premier film Baracas

Kang Emil beralasan, film Baracas yang menceritakan tentang kehidupan anak muda di Bandung dimana hampir seluruh proses syutingnya dilakukan di kota kembang itu menjadi daya tarik tersendiri.

"Setiap film-film yang menceritakan anak muda dan menceritakan dengan setting Bandung. Ini adalah kombinasi yang kekinian lah, kira-kira begitu," ucap Ridwan Kamil di Ciampelas Walk, Bandung, Senin (20/3/2017).

Di samping itu, kang Emil juga menuturkan, pemilihan Bandung sebagai tempat film Baracas menggelar gala premier juga sejalan dengan tujuan pemerintah kota yang ingin menjadikan Bandung sebagai tempat yang memfasilitasi para film maker tanah air. Ia beranggapan, kota Bandung memang memiliki banyak spot menarik yang bisa dijadikan lokasi pembuatan film produksi anak negeri.

"Saya juga menyiapkan kota Bandung ini sebagai Movie Making Friendly City ya. Kota yang ramah. Ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Jadi setting-setting sebenernya lengkap ya," tuturnya.

Ia pun lantas berharap, film Baracas yang ceritanya dibuat oleh Pidi Baiq, seorang penulis yang cukup tersohor dari Bandung, mampu mewakili kreatifitas warga Bandung di industri perfilman tanah air.

"Mudah-mudahan film Baracas ini sukses. Karena begini, film ini juga dikerjakan pertama kali oleh ayah Pidi Baiq ya. Jadi dia salah satu orang yang paling kreatif. Kata-katanya sampai saya kutip di kolong jembatan ya, saking kerennya. Nah kita lihat kejeniusan ayah di musik sudah kita tahu kan. Di buku juga, sekarang di film. Mudah-mudahan di terima, mudah-mudahan sukses di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia," pungkasnya.

Ridwan Kamil nonton premire film Baracas (Falcon Pictures)

Film Baracas sendiri dibintangi oleh beberapa nama tersohor di tanah air seperti Agus Ringgo, Budi Doremi, Tika Bravani, Ajun Prawira, dan Edi Brokoli. Setelah melakukan gala premier, film Baracas akan ditayangkan serentak pada 23 Maret 2017 di bioskop-bioskop tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Baracas