Sukses

Akademia Nyentrik Ini Harus Tersenggol di Top 15 D'Academy 4

Rafi tersingkir dari D'Academy 4 setelah kalah adu voting dengan Azizah (Maumere) di Grup 1.

Liputan6.com, Jakarta - Dijagokan sekaligus difavoritkan para juri tak menjamin akademia nyentrik ini bisa terus melaju mudah di panggung Dangdut Academy 4 alias D'Academy 4. Langkah Rafi yang identik dengan rambut gimbal dan gaya anak reggae ini akhirnya harus terhenti jelang babak bergengsi ditapaki.

Rafi, akademia asal Cirebon yang digadang-gadang bakal jadi salah satu yang akan masuk final, sudah harus tersenggol di Konser Result Top 15 yang berlangsung Selasa (21/3/2017) malam. Rafi tersingkir dari kompetisi setelah kalah adu voting dengan Azizah (Maumere) di Grup 1.

Rafi D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Semalam, keduanya masuk bottom two karena kalah di polling SMS terakhir dari Hafiz (Batubara). Hafiz yang di show malam pertama mengunci posisi puncak, kembali berjaya di Konser Result. Ia sukses mengumpulkan SMS tertinggi sebesar 34,81%. Hafiz pun dinyatakan lolos otomatis ke babak 10 besar.

Sementara di babak voting sendiri, Rafi mendapat dua lampu merah dari lima juri yaitu dari juri Inul Daratista dan Elvy Sukaesih. Sedang Azizah hanya mendapat satu lampu merah dari Iis Dahlia saja.

Hasil ini sudah cukup meloloskan akademia yang pernah juara dua di ajang adu bakat sebuah stasiun teve tersebut ke Top 10 D'Academy 4. Memperkuat hasil voting, data polling SMS terakhir Azizah juga mengungguli Rafi dengan jumlah 33,39% berbanding 31,8%.

Azizah D'Academy 4 (Umi Septia)

Untuk selanjutnya, Grup 2 akan tampil di Konser Final Top 15 pada Rabu (22/3/2017) atau malam ini. Grup 2 menghadirkan Nuril (Jember), Arlan (Rantau Prapat), dan Putri (Balikpapan). Dukung mereka untuk bisa lolos ke babak berikutnya dengan mengirim SMS dukungan. Caranya mudah, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.