Sukses

6 Sekuel Film Horor dengan Adegan Seks dan Sadis Lebih Tegang

Liputan6.com, Jakarta Sutradara ternama Steven Spielberg awalnya sangat menentang adanya pembuatan film sekuel. Alasannya, sang sutradara beranggapan sekuel adalah sebuah pembodohan yang dilakukan terhadap penonton.

Saat Steven Spielberg diminta menggarap sekuel Jaws, langsung menolaknya mentah-mentah. Saat itu, fenomena pembuatan film lanjutan, seperti sekuel atau pre-kuel, tak terlalu terkenal.

Hingga akhirnya, Steven Spielberg terus mendapatkan banyak permintaan untuk membuat film lanjutan Jurassic Park. Akhirnya, sekuel Jurassic Park pun diproduksi dengan biaya pembuatan yang jauh lebih fantastis dibandingkan yang pertama.

Namun penonton disebut-sebut kecewa dengan hasil sekuel Jurassic Park, dianggap menampilkan cerita klise ala dinosaurus. Meski tak dianggap gagal, sekuel Jurassic Park pun dinilai biasa-biasa saja untuk ukuran sutradara sekelas Steven Spielberg.

Namun tak semua sekuel film berakhir `basi`. Beberapa sekuel film horor ini ternyata menampilkan cerita yang lebih segar dan menegangkan dibandingkan dengan versi aslinya. Apa sajakah itu?

1 dari 7 halaman

Jaws 2

Jaws 2, film klasik yang tayang 1978 diperankan Roy Scheider, Lorraine Gary, dan Murray Hamilton, mengisahkan tentang lanjtan cerita hiu pemangsa manusia. Diceritakan Kepala Polisi Brody harus melindungi warga Amity setelah hiu pemangsa meneror.

Beberapa adegan mengerikan tersaji di film Jaws 2 atau The Terror Continue, memberikan ketegangan
kepada penonton. Sesuai dengan tagline teror terus berlanjut, Jaws 2 sejak awal sudah menyajikan adegan sadis saat seorang peselancar dimakan hiu.

Jaws 2 (Pinterest)

Kemudian, saat penumpang di kapal mulai ditelan oleh hiu raksasa. Teriakan menyayat hati oleh pemain saat dikejar hiu membuat penonton terbawa mimpi buruk, dilansir dari IMDB. Jaws 2 yang dibuat tahun 1970-an menampilkan tontonan mengerikan meski dengan teknologi saat itu.

2 dari 7 halaman

Halloween III

Film Halloween III: Season of the Witch tayang 1982 silam memberikan mimpi buruk kepada penonton, beberapa adegan sadis digambarkan terjadi pada anaka-anak. Film Halloween III: Season of the Witch diperankan oleh Tom Atkins, Stacey Nelkin, serta Dan O'Herlihy.

Diceritakan, anak-anak di Amerika ingin memakai topeng Jack o` Lantern untuk Halloween. Namun seorang pria jahat dan kejam menggunakan topeng labu itu untuk membunuh.

Halloween III (Pinterest)

Dalam cerita ini, Conal Cochran yang tak punya hati itu membunuh jutaan anak-anak yang di malam Halloween yang mengenakan topeng tersebut. Salah satu adegan mengerikan, ketika kulit seorang anak terhisap dalam topeng Jack O Lantern itu.

3 dari 7 halaman

Psycho II

Psycho II mengisahkan tentang Norman Bates yang akhirnya kembali ke tengah masyarakat setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit jiwa. Namun semua kejahatannya seolah menghantui Norman Bates.

Film Psycho II yang tayang 1983 silam ini banyak menampilkan adegan sadis hingga berbau seks. Film ini diperankan Anthony Perkins, Vera Miles, dan Meg Tilly.

Psycho II (Pinterest)

Salah satu adegan mengerikan, saat Norman dengan polosnya secara tak sengaja membunuh orang dnegan tanpa bersalah. Namun Norman berusaha menjadi normal, tidak mau melakukan `bisikan` yang datang.

 

4 dari 7 halaman

A Nightmare on Elm Street 3: The Dream Warriors

Film lanjutan tentang Freddy Krueger, A Nightmare on Elm Street 3: The Dream Warriors memberikan adegan seks dan sadis lebih parah dibandingkan sebelumnya. Film yang dirilis 1987 ini mengisahkantentang Freddy Krueger yang kembali menghantui korbannya lewat mimpi.

Di sebuah adagen, Stacy Alden terlihat melakukan adegan seks dengan Joey. Stacy Alden yang ingin memuaskan hasrat Josey ternyata mimpi buruk yang dihiasi dengan kenikmatan.

A Nightmare on Elm Street 3: The Dream Warriors (Pinterest)

Sangat mengejutkan, ketika wajah cantik perawat seksi yang tengah melayani Joey mendadak berubah menjadi Freddy. Bahkan, payudara Stacy Alden juga berubah menjaditopeng Freddy, memberikan mimpi buruk kepada penonton.

5 dari 7 halaman

Exorcist III

Film legendaris Exorcist memiliki lanjutan dalam beberapa bagian. Salah satunya, The Exorcist III oleh IMDB dan beberapa situs film lainnya dianggap lebih mengerikan dibandingkan film pertama.

Kali ini, film yang rilis tahun 1990 itu mengisahkan tentang seorang polisi yang menemukan kejanggalan saat tengah melakukan penyelidikan terhadap pembunuhan berantai. Sebuah fakta mengejutkan, semua korban ternyata mirip dengan pelaku kejahatan yang telah meninggal dunia.

Exorcist III (Pinterest)

The Exorcist III memberikan kengerian lebih nyata, dengan adegan teatrikal yang membuat merinding. Salah satunya, saat pasien di lembaga kejiwaan ternyata memiliki kekuatan mengerikan saat tubuhnya dipinjam oleh sesuatu yang gaib.

6 dari 7 halaman

Gremlins 2: The New Batch

Makhluk kerdil Gremlin yang awalnya menggemaskan berubah mengerikan dalam Gremlins 2: The New Batch. Film yang tayang 1990 ini diperankan Zach Galligan, Phoebe Cates, dan John Glover.

Gremlin kembali. Kali ini, dia ingin menguasai gedung media. Bahkan, Gremlin yang muncul dengan jumlah tak bisa dikendalikan lagi akibat terlalu banyak berusaha menguasai seluruh kota.

Gremlins 2: The New Batch (Pinterest)

Dengan sosok yang mengerikan, Gremlin yang berlendir melakukan kekacauan, termasuk menyerang manusia. Beberapa Gremlin bahkan membunuh manusia dengan cara yang mengerikan. Suara teriakan yang membahana seolah menjadi mimpi buruk bagi penonton.

Artikel Selanjutnya
6 Misteri Mengerikan tentang Karakter Film Horor Populer
Artikel Selanjutnya
6 Film Horor Ini Cocok Ditonton oleh Para Penakut