Sukses

Seperti Ini Perubahan Cara Penilaian Di Konser Show D'Academy 4

Tidak seperti Konser Show Dangdut Academy 4 sebelumnya, mulai tadi malam terdapat perubahan cara penilaian.

Liputan6.com, Jakarta - Tadi malam Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 15 Besar Show Dangdut Academy 4. Kali ini tiga peserta asal Grup 2 yang bertanding yaitu Arlan (Rantau Prapat), Putri (Balikpapan) dan Nuril (Jember). Sebelumnya, di malam result show Grup 1, Rafi (Cirebon) telah tersenggol akibat gagal melaju di bottom two.

Namun tidak seperti Konser Show sebelumnya, mulai tadi malam terdapat perubahan cara penilaian, yaitu juri D'Academy 4 tidak hanya memberikan komentar, melainkan langsung memberi penilaian dengan perolehan lampu kepada para peserta usai tampil membawakan lagu. Para peserta yang memperoleh lampu merah minimal tiga berhak menentukan apakah ingin mengulang penampilan tersebut atau tidak.

Juri Dangdut Academy 4

Perubahan cara menilai tersebut dimaksudkan agar peserta yang lolos di ajang Dangdut Academy 4 babak selanjutnya merupakan peserta yang benar-benar berkualitas. "Penilaian ini diberlakukan karena kelima dewan juri ingin mencari peserta yang benar-benar layak di top 10 besar bahkan di babak selanjutnya," ucap Irfan Hakim selaku Host Dangdut Academy 4 pada Rabu (22/3/2017) malam.

Tadi malam, Nuril tampil di urutan pertama membawakan lagu berjudul "Cintaku Sekonyong-konyong Koder" dan mendapatkan empat lampu hijau, hanya Beniqno lah yang memberikan lampu merah. Tampil di urutan kedua, Putri yang menyanyikan lagu "Rindu" juga mendapatkan empat lampu hijau, hanya Inul Daratista yang memberikan tombol merah.

Sementara itu, Arlan yang tampil di urutan terakhir harus mendapatkan cukup banyak catatan. Dia mendapatkan dua lampu merah yaitu dari Iis Dahlia dan Elvy Sukaesih. Menurut Iis, dalam membawakan kombinasi funk dangdut Arlan belum maksimal.

Arlan, kontestan Dangdut Academy 4

"Saya mendengar penampilan Arpan mirip sama penampilan-penampilan sebelumnya, kenapa tidak ada warna lain.
Banyak catatan disini, kamu menyanyinya kurang rasa dan jiwa, waktu di reff karena kamu serak menjadi tidak maksimal. Penampilan kamu juga belum istimewa," komentar Elvy Sukaesih di malam show Rabu (22/3).

Nanti malam, ketiga peserta akan kembali tampil dan memperebutkan posisi di babak 10 besar, kira-kira siapakah yang akan tersenggol nanti malam? Nantikan penampilan ketiga peserta Dangdut Academy 4 mulai pukul 19.00 di Indosiar. Untuk memberi dukungan, kirimkan sms sebanyak-banyaknya dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta dan kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.