Sukses

Aming: Pernikahan Itu Bukan Pertunjukan Sirkus

Komedian Aming menolak upaya damai yang dilakukan pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Aming menolak upaya damai yang dilakukan pengadilan. Pemain sketsa "Extravaganza" itu tetap pada pendiriannya untuk bercerai dari Evelyn Nada Anjani. Alhasil, pengadilan pun menyatakan mediasi Aming-Evelyn gagal, sehingga lanjut ke pokok materi sidang.

"Kalau saya tetap pada pendirian. Saya memutuskan untuk tetap berpisah, apapun hasilnya semoga kedua pihak bisa menerima dengan lapang dada," kata Aming di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Aming dan Evelyn
‎

Akan tetapi, Aming enggan menuturkan alasan utama dirinya bercerai. Menurutnya, perceraian bukan seperti pertunjukan sirkus yang harus ditampilkan kepada banyak orang.

"Saya ingin pernikahan saya tetap berpegang teguh pada kesakralan. Pernikahan itu sakral, bukan sirkus atau show. Saya enggak mau terlalu banyak panggung sampai pada akhirnya bergeser dari permasalahan yang sebenarnya," ujar Aming.

"Jadi, saya tetap menghargai arti pernikahan. Semoga semuanya mengerti tanpa harus tahu duduk permasalahannya seperti apa," ia menandaskan. ‎

Aming dan istri, Evelyn Nada Anjani (Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Aming menalak cerai Evelyn Nada Anjani pada 3 Maret 2017. Sebelumnya, Aming menikahi Evelyn di Bandung, 4 Juni 2016. Pernikahan itu sempat menuai kontroversi lantaran Aming dan Evelyn diduga melakukan pernikahan sejenis.

Namun, seiring berjalannya waktu isu itu hilang dengan sendirinya, apalagi setelah Evelyn hamil. Sayang, kemudian Evelyn mengalami keguguran. (Ras)‎
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.