Sukses

Alasan Morgan Oey Pilih Yogyakarta untuk Promosi Mooncake Story

Dalam film Moocake, Morgan Oey memerankan tokoh yang menderita alzheimer.

Liputan6.com, Yogyakarta - Morgan Oey mendatangi Yogyakarta saat pemutaran perdana film Mooncake. Pameran utama film karya Garin Nugroho itu menyapa para penggemarnya di XXI Jogja City Mall, Kamis (23/3/2017) siang.

Mantan personel boyband Smash itu mengaku sengaja memilih Yogyakarta sebagai kota yang dikunjunginya pada pemutaran hari pertama film Mooncake. Alasanya, karena sang sutradara adalah orang Yogyakarta. "Selain itu juga saya suka dengan Yogyakarta," kata Morgan Oey.

Morgan Oey berpose bersama para penonton film Mooncake Story di Yogyakarta. (Switzy Sabandar/Liputan6.com)

Morgan Oey mengungkapkan, pesan film yang dibintangi bersama dengan Bunga Citra Lestari dan Dominique Diyose ini tepat dengan kondisi situasi bangsa.

"Negara kita dirundung masalah keberagaman dan film ini memberi pesan berbagi tanpa melihat perbedaan," jelasnya.

Dalam film Mooncake, Morgan berperan sebagai David, pebisnis yang juga mengidap alzheimer. Menurut Morgan, banyak hal dari alzheimer yang lebih spesifik dan baru diketahui setelah mendalami peran lewat workshop. Tidak hanya pikun, penderita alzheimer juga mengalami penurunan kemampuan motorik serta swing mood.

"Contohnya, ketika merasa ingin buang air kecil, kita tidak tahu apa yang harus dilakukan sehingga mengompol," kata Morgan Oey. (fei)

Morgan Oey (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini