Sukses

Elza Syarief: Kasus Pidana Istri Ustaz Ahmad Alhabsyi Dibuat-Buat

Elsya Syarief punya bukti kuat kalau kasus istri Ustaz Ahmad Alhabsyi ada yang merekayasa.

Liputan6.com, Jakarta - Elza Syarief merasa ada yang janggal dalam kasus pidana yang dialami kliennya, Putri Aisyah Aminah, yang merupakan istri Ustaz Al Habsyi. Seperti diketahui, Putri dituduh merampas ponsel milik asisten rumah tangganya, Asti Damayanti.

Menutut Elza Syarief, ia yakin ada oknum yang mempengaruhi Asti untuk membuat laporan tak benar untuk menyudutkan kliennya.

Ustaz Ahmad Alhabsyi (istimewa)

"Saya jamin, ini dibuat-buat. Saya lihat ini untuk melemahkan klien saya," ujar Elza Syarief, di dampingi Putri Aisyah dan kedua orangtuanya di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Apa yang diungkapkan Elza Syarief bukan tanpa bukti. "Kami punya rekaman lain, dan bukti dia melakukan itu karena ada yang menyuruh. Saya enggak perlu buka itu sekarang, nanti kita buka saat bertemu di polisi," jelas Elza Syarief.

Putri Aisyah Aminah dan kuasa hukumnya, Elza Syarief saat jumpa pers, Jakarta, Kamis (23/3). Putri Aisyah Aminah membeberkan perihal perampas telepon geggam milik asistan rumah tangganya yang berujung pada laporan di Polda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ada beberapa kejanggalan yang dirasakan Elza Syarief. Menurutnya, agak aneh seorang asisten rumahtangga menggandeng pengacara dalam kasus perampasan ponsel.

"Lucu kan, ada pembantu tahu-tahu langsung lapor. Baru kejadian tahu-tahu ada pengacara pula, bagaimana bayar pengacaranya, ini kan lucu," kata Elza Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.