Sukses

Tersenggol di Top 15 Besar, Ini Rencana Rafi D'Academy 4

Salah satu peserta Dangdut Academy 4 dengan pendukung terbanyak telah tersenggol.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta Dangdut Academy 4 dengan pendukung terbanyak telah tersenggol. Dialah Rafi, lelaki asal Cirebon yang telah berjuang membawa kombinasi musik dangdut dan reggae di panggung D'Academy 4. Meski Rafi memiliki karakter khas yang dimiliki oleh peserta lain dan memiliki banyak pendukung, namun langkah Rafi harus terhenti di babak 15 besar.

Perjalanan Rafi di ajang Dangdut Academy 4 bisa dibilang cukup mulus dan penuh kejutan. Rafi dinilai berhasil membawakan lagu dengan enjoy di beberapa penampilannya berkat kemampuannya menyanyikan beberapa genre serta pengalaman menyanyi yang dia miliki. Selain itu, Rafi juga mendapat beberapa kejutan, diantaranya kejutan dari beberapa bintang reggae yaitu Ras Muhamad dan Steven Jam. Tak hanya itu, Rafi juga sempat merayakan ulang tahunnya yang ke 24 di panggung D'Academy 4.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4

Sayangnya, penampilan Rafi di babak 15 besar banyak menuai kritik dari para juri dan komentator Dangdut Academy 4. Penurunan Rafi itulah yang akhirnya membuat dirinya tersenggol saat melawan Hafiz di bottom two pada malam result Grup 1 pada Selasa (21/3/2017) lalu.

Kepada para pendukungnya, Rafi menyampaikan permintaan maafnya karena hanya mampu bertahan sampai babak 15 besar. "Saya merasa bangga bisa sampai di babak 15 besar karena bukan hal yang mudah untuk bisa mencapai tahap ini. Kepada para pendukung saya mohon maaf apabila penampilan Rafi pernah mengecewakan," ucap Rafi saat ditemui, Kamis (23/3/2017).

Sebelum mengikuti ajang Dangdut Academy 4, Rafi sering tampil menyanyi di sebuah cafe di Jakarta. Selain itu, Rafi pun juga memiliki band yang dinamai Rumput Laut. Meskipun saat bergabung dengan Rumput Laut Rafi bukanlah vokalis, namun kualitas Rafi dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi. Rafi sudah membuktikan kemampuannya hingga babak 15 besar.

Rafi D'Academy 4

Kepada Liputan6.com, Ragi berbagi cerita mengenai rencana yang akan dia lakukan pasca tersenggol dari ajang yang turut membesarkan namanya tersebut, "Rencana kedepannya Insya Allah akan tetap bermusik membawakan reggae dan dangdut. Insya Allah saya akan membuat single bersama band saya Rumput Laut. Lagunya merupakan ciptaan saya sendiri."

Melalui ajang Dangdut Academy 4, Rafi memperoleh pengalaman berharga. Meski telah tersenggol dia berharap langkahnya tidak terhenti, justru ini adalah awal baginya untuk bisa lebih banyak belajar dan terus semangat untuk membawakan reggae bersama musik dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini