Sukses

Nuril Tersingkir Dramatis di Top 15 D'Academy 4

Sementara Arlan (Rantau Prapat) yang menempati juru kunci, justru melesat ke puncak di Konser Result D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Sengitnya pertarungan Grup 2 di Konser Final Top 15 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 pada Rabu (23/3/2017) lalu, akhirnya memulangkan satu akademia terbaiknya.

Nuril dari Jember jadi akademia kedua yang harus tersenggol di babak 15 besar pada Konser Result yang digelar Kamis (24/3/2017) tadi malam. Nuril tersingkir secara dramatis dari pesaing beratnya di bottom two, Putri (Balikpapan).

Nuril Dangdut Academy 4.

Sebelumnya, Putri menjadi peraih SMS tertinggi di show malam pertama. Namun, posisinya melorot di Konser Result tadi malam. Hal sebaliknya terjadi pada Arlan (Rantau Prapat) yang menempati juru kunci, justru melesat ke puncak di Konser Result.

Arlan dipastikan masuk Top 10 D'Academy 4 setelah jumlah SMSnya diumumkan berada di urutan pertama, yakni sebesar 36,96%. Otomatis, Putri dan Nuril pun harus melewati babak voting juri untuk bisa menyusul.

Di babak penentuan ini, hasilnya ternyata seimbang. Putri dan Nuril sama-sama mendapat lima lampu hijau dari lima juri. Maka penentuan final pun dikembalikan ke data polling SMS terakhir. Di polling SMS, Putri diketahui mengumpulkan 33%, sementara Nuril hanya meraup 30,04%. Nuril pun akhirnya dinyatakan sebagai akademia yang harus tersenggol dari Grup 2.

Arlan D'Academy 4

Lanjutan Konser Final Top 15 untuk hari Jumat (24/3/2017) sendiri akan menghadirkan persaingan Grup 3 yang dihuni Ayu (Deli Serdang), Sugeng (Situbondo), dan favorit juara, Fildan (Bau Bau). Konser akan berlangsung lebih awal yaitu mulai pukul 18.00 WIB dan bakal disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar malam ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini