Sukses

Banjir Kritikan, Arlan D'Academy 4 Lolos Berkat Polling SMS

Babak 15 besar Dangdut Academy 4 kini semakin memanas dan persaingan antar peserta semakin ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 15 besar Dangdut Academy 4 kini semakin memanas dan persaingan antar peserta semakin ketat. Apalagi, kini para peserta akan langsung mendapatkan penilaian berupa lampu dari para juri D'Academy 4. Tadi malam, tiga peserta asal Grup 2 kembali bersaing di Konser Result Show D'Academy 4 untuk memperebutkan posisi di babak 10 besar. Mereka adalah Putri (Balikpapan), Nuril (Jember) dan Arlan (Rantau Prapat).

Nuril dan Putri mampu tampil memukau dan merebut hati para juri D'Academy 4 yang terdiri dari Beniqno, Inul Daratista, Iis Dahlia, Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto. Namun tidak demikian dengan Arlan. Di penampilannya tadi malam, Arlan yang menyanyikan lagu berjudul Aje Gile itu mendapatkan lima lampu merah. Para peserta yang memdapatkan penilaian minimal tiga lampu berwarna merah mendapatkan kesempatan untuk mengulang penampilannya atau tidak.

Arlan D'Academy 4

Arlan yang diberi pilihan untuk mengulang penampilannya itu akhirnya setuju untuk tampil kembali membawakan lagu tersebut. Namun sayangnya, di penampilan kedua Arlan kembali melakukan kesalahan yang sama yaitu salah dalam pengucapan lirik lagu. Usai penampilan kedua, Arlan mendapatkan perolehan satu lampu hijau. Dengan penampilannya yang buruk itu para juri berkata hanya polling sms lah yang mampu menyelamatkan Arlan.

Sementara itu, Inul Daratista selaku juri D'Academy 4 memberikan masukan untuk Arlan sebagai bekal ke depannya apa yang harus dimiliki para peserta.

Arlan, kontestan Dangdut Academy 4

"Meski banyak salah saya melihat Arlan berusaha maksimal. Saya beri kamu masukan, dalam kompetisi ini kalian harus kuat, bagus dan siap. Kuat mental dan fisik, bagus dalam artian percaya diri dan yakin dan siap berjuang, siap menerima tantangan, siap kalah dan siap bertarung. Kalau kalian enggak bisa memenuhi itu semua kalian enggak siap jadi juara," ucap Inul Daratista di Konser Result Show D'Academy 4 pada Kamis (23/3) tadi malam.

Di akhir acara, Arlan yang tampil dengan potongan rambut pendek dan tanpa mengenakan topi itu akhirnya berhasil lolos berkat perolehan polling sms tertinggi yaitu sebesar 36,96 persen. Sementara itu, Putri dan Nuril yang bersaing di bottom two berhasil mendapatkan lima lampu hijau dari para juri D'Academy 4. Dengan demikian hasil akhir ditentukan oleh perolehan polling sms. Dengan berat hati para juri D'Academy 4 harus merelakan Nuril tersenggop akibat perolehan polling sms terendah yaitu 30,04 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini