Sukses

Nia Dinata Berburu Lima Penulis Film

Nia Dinata mencari lima penulis naskah film yang akan dipersiapkan untuk menggarap pekerjaan penting. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Peran penulis naskah penting dalam sebuah penggarapan film. Tanpa sokongan penulis naskah, film tak akan memiliki cerita yang baik dan berkualitas untuk ditonton.

Oleh karenanya, sutradara Nia Dinata sampai rela berburu para penulis naskah yang berkualitas untuk diajak berkolaborasi menggarap proyek film yang akan ditayangkan di media platform digital berbasis online.

Lucky Kuswandi, sutradara film Galih dan Ratna (Instagram)

"Saya ingin mengajak perempuan bercerita tentang perempuan. Karena itu memang concern saya. Di Indonesia masih sangat sedikit yang bisa bercerita dari perspektif perempuan," ucap Nia Dinata saat ditemui di Viu Female Story Festival di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Nia Dinata tak sendiri. Ia dibantu oleh Lucky Kuswandi, sutradara yang sukses membesut film Galih dan Ratna yang dibintangi Sheryl Sheinafia dan Refal Hady. Keduanya akan mulai menyeleksi para penulis naskah yang memenuhi kriteria mereka.

Nia Dinata (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Aku ingin benar-benar mencari lima orang ini untuk sama-sama nulis bareng. Dua belas jam setiap hari sama kita," tutur sutradara film My Stupid Boss ini.

Proses pencarian para penulis naskah yang dilakukan Nia Dinata dan Lucky Kuswandi tertera melalui website www.dramabanget.com. Seleksi hasil tulisan ditutup pada 20 April 2017 nanti.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini