Sukses

Bawakan Lagu Milik Inul, Ayu D'Academy 4 Gagal Total

Kemampuan dan kualitas yang dimiliki ara peserta D'Academy 4 semakin di uji di babak 15 besar.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan dan kualitas yang dimiliki oleh para peserta D'Academy 4 semakin di uji di babak 15 besar. Pasalnya, persaingan di atas panggung semakin ketat. Sayangnya, kekuatan itu belum dimiliki oleh Ayu, peserta asal Deli Serdang yang tampil di Konser Final Top 15 Show Dangdut Academy 4 Grup 3 pada Jumat (24/3/2017).

Tampil di urutan terakhir, Ayu menyanyikan "Bum Bum" milik Inul Daratista. Sayangnya, penampilan Ayu tersebut mengecewakan sang pemilik lagu juga juri lainnya. Akhirnya kelima juri D'Academy 4 memberikan lampu merah untuk Ayu.

Ayu D'Academy 4 mendapat 5 lampu merah saat bawakan lagu milik Inul Daratista (Foto: Umi Septia)

"Menurut saya Ayu gagal total, antara vokal dan ritme kamu belum nyambung," komentar Inul Darastista di Konser Show D'Academy 4. Beniqno selaku juri yang memberikan hak vetonya kepada Ayu pun menilai kontestan ini masih memiliki kekurangan secara tehnik dalam membawakan lagu tersebut, "Nafas kamu harus diperbaiki, selain itu falsetnya juga enggak maksimal."

Semula kesempatan untuk mengulang penampilan guna mendapatkan lampu hijau dari para juri D'Academy 4 tak ingin diambil Ayu. Dorongan semangat dari pembawa acara serta pendukungnya membuat Ayu akhirnya memutuskan untuk memberikan penampilan keduanya lebih maksimal. Dan penilaian ini nanti akan diakumulasikan pada penampilan di malam result show.

Sayangnya, di penampilan kedua Ayu belum mampu menarik simpati keempat juri D'Academy 4. Hanya Hetty Koes Endang yang memberikan lampu hijau. 

D'Academy 4 grup 1 Aan, Firdaus, Sheila, Hafiz, dan Ayu (foto: Umi Septia)

Ayu pun memperoleh polling SMS terendah pada akhir acara dengan point 26,99 persen. Pada malam result show D'Academy 4, Ayu mendapat giliran tampil pertama. Mampukah Ayu memperbaiki kesalahannya, dan siap bersaing dengan Fildan juga Sugeng di panggung D'Academy 4? Saksikan terus Dangdut Academy 4 setiap hari mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini