Sukses

Fildan Rahayu Makin Tak Terbendung di D'Academy 4

Fildan Rahayu membawakan lagu Muskurane yang menyayat hati di panggung D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi, Fildan Rahayu membuat panggung Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 bergemuruh. Jumat (24/3/2017) lalu, akademia asal Bau Bau ini pun sekali lagi membuktikan ia jagonya menyanyikan lagu India.

Membawakan lagu "Muskurane", suara merdu dan menyayat hatinya berhasil membawa Fildan mendapat standing applause dan membuat kelima juri menekan lampu hijau untuk show pertama di Konser Final Grup 3 Top 15 D'Academy 4.

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Tak hanya di Studio 5 Indosiar, Fildan juga sepertinya sukses menghipnotis pemirsa di rumah untuk mendukungnya. Buktinya, ia berhasil meraup SMS cukup tinggi dengan jumlah 40,56 persen. Hasil polling SMS Fildan ini sangat jauh meninggalkan dua pesaingnya di Grup 3.

Dua lawan Fildan, Sugeng (Situbondo) dan Ayu (Deli Serdang) tak berkutik di show pertama. Sugeng yang penampilannya semalam mendapat 1 lampu merah, menempati posisi kedua dengan SMS sebesar 32,45 persen. Sementara, Ayu yang dianggap gagal dalam penampilannya dan mendapat lima lampu merah, hanya mengumpulkan 26,99 persen SMS dukungan saja.

Kemampuan Fildan dalam menyanyikan lagu India memang sudah tak diragukan lagi. Beberapa kali tampil membawakan lagu India yang kebanyakan adalah soundtrack dari film laris Bollywood, Fildan tak pernah gagal memikat hati juri dan penonton. Ia bahkan tak pernah absen mendapat standing applause dari juri.

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Meski begitu, banyak juga yang masih mempertanyakan pilihan lagu Fildan yang selalu jatuh pada lagu India walau saat menyanyikan lagu dangdut biasa, ia pun juga bisa tampil sama baiknya. Fildan seakan membungkam para pengkritiknya dengan selalu tampil memukau di D'Academy 4. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini