Sukses

Sugeng Tampil Bagus, Ayu Tersenggol dari D'Academy 4

Ayu jadi akademia wanita pertama yang gagal masuk babak 10 besar D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Setelah penampilannya di show malam pertama Konser Final Top 15 dianggap gagal total, Ayu (Deli Serdang) akhirnya terpaksa harus tersingkir dari Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, pada Sabtu (25/3/2017) tadi malam.

Ayu jadi akademia wanita pertama yang gagal masuk babak 10 besar. Ia, menjadi yang ketiga tersingkir, menyusul Rafi (Cirebon) dan Nuril (Jember). Ayu harus tersenggol di Konser Result karena kalah bersaing dengan dua lawannya di Grup 3, Fildan (Bau Bau) dan Sugeng (Situbondo).

Ayu menjadi salah satu akademia yang lolos Top 20 D'Academy 4. (Indosiar)

Sebelumnya, Ayu masuk dua posisi terbawah bersama Sugeng, sementara Fildan yang meraih SMS tertinggi langsung dinyatakan lolos otomatis ke Top 10. Di babak voting, Ayu hanya mendapat dua lampu merah yaitu dari Beniqno dan Inul Daratista. Di sisi lain, penampilan Sugeng yang lebih baik dari malam sebelumnya membuat Sugeng hanya mendapat satu lampu merah dari Iis Dahlia saja.

Sugeng memang tampil memukau semalam. Bahkan bisa dikatakan lebih bagus dari Fildan yang penampilannya di malam sebelumnya sukses memikat hati para juri dan penonton. Menyanyikan lagu "Sekedar Bertanya", Sugeng mendapat banyak pujian dari Rita Sugiarto.

Sementara Fildan tadi malam menyanyikan lagu "Aku Rindu Padamu" milik Evie Tamala dengan cara bernyanyi ala Fildan. Nampak bagus, namun jadi sangat berbeda dengan versi aslinya. Entah mengapa, penampilan dan vokal Fildan selalu terlihat sangat India sekali.

Meski begitu, Fildan tetap sukses mempertahankan posisi pertama polling SMS. Ia meraih 41,78 persen atau naik 1 persen dari show malam pertama. Jumlah SMS Fildan ini terpaut cukup jauh dari dua pesaingnya, di mana Sugeng hanya mengumpulkan SMS sebesar 32,45 persen, sedang Ayu ada di posisi terakhir dengan 26,99 persen saja.

Fildan D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Untuk Konser Final Top 15 D'Academy 4 selanjutnya akan menampilkan tiga akademia Grup 4 yang berisi Firdaus (Sumenep), Poppy (Musi Rawas), dan Raiga (Ciamis). Ketiganya akan tampil malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.