Sukses

Persembahan Spesial Endank Soekamti untuk Saridjah Niung

Saridjah Niung, atau yang lebih dikenal sebagai Ibu Soed, adalah seorang pencipta lagu anak-anak legendaris Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 26 Maret merupakan hari lahir seorang tokoh wanita yang sangat berpengaruh bagi musik anak-anak. Dia adalah Saridjah Niung Bintang Soedibio atau yang lebih dikenal dengan nama Ibu Soed.

Di hari lahir pencipta lagu anak-anak legendaris ini, Endank Soekamti mengunggah sebuah video istimewa dalam akun Instagramnya.

Endank Soekamti (Source: Instagram.com/Erixsoekamti)

"Selamat ulang tahun Ibu Soed... #SaveLaguAnak," tulisnya dalam video yang diunggah pada Minggu (26/3/2017) siang.

Endank Soekamti mengunggah potongan sebuah video klip animasi yang menggambarkan tiga tokoh superhero yang tergabung dalam Super USA (Udin, Sukro, dan Amir) sedang membawakan lagu "Kereta Apiku" ciptaan mendiang Saridjah Niung atau Ibu Soed yang meninggal pada tahun 1993 silam.

Super USA sendiri merupakan tiga karakter utama dalam komik superhero berjudul "Soekamti Day". Endank Soekamti dan DOES University memang telah bekerjasama menghidupkan karakter tersebut dalam mengkampanyekan #SaveLaguAnak.

"Ini merupakan bentuk nyata tanggung jawab kami melestarikan lagu-lagu anak dan menyediakan tayangan yang ramah untuk anak-anak," tulisnya di awal video klip tersebut.

Selain "Naik Kereta Api", ada banyak lagu anak lain yang telah mereka aransemen ulang, seperti "Potong Bebek Angsa", "Paman Datang", "Bintang Kecil", dan lain lain.

 

 

Selamat ulang tahun Ibu Soed... #SaveLaguAnak

Sebuah kiriman dibagikan oleh ENDANK SOEKAMTI (@endanksoekamti) pada


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini