Sukses

Inul Terancam Diboikot Fans, Apa Sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Inul Daratista terancam diboikot oleh netizen di dunia maya. Minggu (27/3/2017) malam, netizen mendengungkan tagar #BoikotInulDaratista. Itu bermula saat Inul mengunggah fotonya bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Saat itu, Ahok dan calon wakilnya, Djarot, tampil dalam acara D'Academy 4 Indosiar. "Berfoto sama bpk gubernur beserta wagub dn jajarannya," tulis Inul di Instagram, Minggu (26/3/2017) malam.

Memang tak ada yang salah dalam keterangan foto yang ditulis istri Adam Suseno itu. Namun, sejumlah netizen yang tak suka dengan Ahok mulai melontarkan kalimat negatif. Komentar tersebut lantas dibalas oleh Inul dengan nada keras.

Inul Daratista dan Ahok. (Instagram/infoahok)

Kalimat-kalimatnya dirasa terlalu menyinggung pihak-pihak tertentu. "Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???" tulis Inul di Instagram yang disusul dengan kalimat bernada keras lainnya.

Melalui manajernya, Aryani, Inul Daratista mengakui bahwa dirinya memang tersulut emosi. Ia tak terima dengan komentar negatif yang dituliskan netizen di Instagram.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kalau keluar kata-kata seperti itu kan sebelumnya ada omongan yang enggak pantas. Jadi sebelumnya itu justru Mbak Inul yang diserang, makanya mungkin Mbak Inulnya sendiri enggak bisa tahan emosi. Makanya keluar kata-kata kayak gitu," ucap Aryani, melalui telepon kepada Liputan6.com, Senin (27/3/2017).

Dengan aksi pemboikotan yang masih terus bergulir, apakah Inul akan menyampaikan permintaan maaf secara resmi?

"Enggak tahu saya, enggak tahu masalah itu, sudah ya, terima kasih," ujar Aryani, sebelum mengakhiri sambungan telepon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini