Sukses

3 Akademia Grup 4 Bersaing Ketat Menuju Top 10 D'Academy 4

Tak ada yang menonjol di antara Firdaus, Poppy, dan Raiga di Konser Final Top 15 D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat kembali terjadi di Konser Final Top 15 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Setelah pertarungan tak seimbang di Grup 3, Grup 4 menghadirkan kekuatan yang sama rata antar tiga akademianya.

Tak ada yang menonjol di antara Firdaus (Sumenep), Poppy (Musi Rawas), dan Raiga (Ciamis). Penampilan ketiganya pun tak terlalu memukau. Begitupun dengan perolehan SMS sementara yang diraih. Selisih tipis terjadi di antara ketiganya.

Raiga D'Academy 4 (Umi Septia)

Namun Raiga berhak atas dua privilige karena berhasil menjadi pengumpul SMS tertinggi di show malam pertama yang berlangsung Minggu (26/3/2017) malam. Raiga memimpin polling SMS dengan jumlah 34,93%. Tak hanya dapat hadiah uang tunai Rp5 juta, Raiga juga berhak menentukan urutan tampil di Konser Result. Raiga pun memilih tampil pertama.

Sementara itu, Firdaus menjadi akademia dengan penampilan terburuk tadi malam. Menyanyikan lagu Rena, Firdaus mendapat lima lampu merah dari lima juri. Belakangan, penampilan Firdaus memang cenderung turun. Jika tak mampu memperbaiki, bukan tak mungkin ia bakal menyusul tiga rekannya yang sudah tersenggol di babak 15 besar ini.

Terlebih lawan Firdaus lainnya di Grup 4 adalah Poppy. Sejak masuk kembali berkat tiket wildcard, Poppy makin membuktikan ia layak terus berada diatas panggung D'Academy 4. Progresnya makin kesini sungguh pesat. Penampilan Poppy semalam dengan lagu Muara Kasih Bunda pun seakan membuktikan ia mampu mengeksekusi lagu balada sama baiknya dengan saat menyanyikan lagu up-beat.

Poppy, salah satu kontestan D'Academy 4 yang telah tersenggol.

Firdaus dan Poppy sendiri masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga pada polling SMS sementara. Firdaus meraup 33,28%, sedang Poppy hanya 31,79%. Menariknya, keduanya juga akan tampil di urutan kedua dan ketiga pada Konser Result yang akan digelar malam ini.

Siapakah akademia yang akan tersenggol kali ini? Pastikan dukungan anda dengan mengirim SMS. Caranya ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. Konser Result Grup 4 Top 15 D'Academy 4 mulai Senin (27/3/2017) malam ini bisa disaksikan pada pukul 18.00 WIB. (fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini