Sukses

Rilis Album, Fahd A. Rafiq Dedikasikan untuk Almarhum Ayah

Semua lagu duet Ranny dan Fahd diciptakan A.Rafiq.

Liputan6.com, Jakarta Putra Alhamrhum A. Rafiq, Fahd El Fouz, merilis sebuah album duet bersama sang istri tercinta, Ranny, bertajuk "Cinta". Album ini dibuat untuk memenuhi keinginan A. Rafiq semasa ia hidup dulu. Terlebih, sang menantu memiliki modal suara yang mempuni.

"Waktu Almarhum papa masih ada, aku disuruh nyanyi. Papa mau kami duet. Waktu itu masih ditungguin papa proses rekamannya segala macam," tutur Ranny saat ditemui dalam leluncuran albumnya, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia melanjutkan, "Habis selesai lagu, pengin buat video klip, tapi ada suatu hal, sakit, kan enggak mungkin papa sakit terus joget-joget. Kemudian papa enggak ada (meninggal) duluan. Akhirnya kami bikin video klipnya dan dikeluarkan sekarang. Kami dedikasikan buat Papa."

Meski senang karena bisa memenuhi keinginan almarhum ayah tercinta, Fahd rupanya merasa terbebani. Pasalnya ia adalah seorang politisi yang tak menaruh minat dalam dunia seni.

"Pasti tertekan, apalagi saya bukan ahli di tarik suara. Tapi karena Papa minta, Ranny jago nyanyi, ya sudah diduetin. Proses pembuatannya dijagain sama Papa sampai mixing selesai," Fahd menjelaskan.

Lantas, mengapa album tersebut baru dirilis empat tahun setelah A. Rafiq berpulang? "Kan sudah ada kakak saya Fadia, terus Fairuz, jadi bergilir. Kalau saya memang tadinya enggak niat, cuma karena perintaan papa saja jadi saya turuti," Fahd menjelaskan.

Fahd A. Rafiq dan istri, Ranny. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Sementara itu, album "Cinta" ini terdiri atas 10 buah lagu yang akan dirilis secara bertahap selama tiga bulan. "Ini ada 10 lagu, tiga bulan kita hajar masing-masing tiga lagu," ungkap Fahd.

Semua lagu tersebut adalah ciptaan A.Rafiq, dan sebagian besar di antaranya sudah pernah dipopulerkan, kemudian diaransemen ulang. Tiga lagu pertama yang telah dirilis berjudul "Cantik", "Mari Bergembira" dan "Moga Moga".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.