Sukses

Sarah Sechan Latih Puasa Anak Sejak Dini

Hadirnya Ramadan bagi artis Sarah Sechan adalah momen penting dalam mendidik anaknya, terutama melatih kecerdasan spiritualnya.

Liputan6.com, Jakarta: Setiap orangtua pasti selalu mengharapkan buah hatinya tumbuh menjadi anak yang baik dan berkualitas, baik secara mental maupun spiritual. Pun demikian artis Sarah Sechan. Sebagai orangtua yang bijak, mantan video jockey MTV ini mengaku selalu mendidik anaknya sejak dini agar menjadi buah hati yang tumbuh sesuai dengan harapannya.

Untuk itu, hadirnya Ramadan bagi Sarah adalah momen penting dalam mendidik anaknya, terutama melatih kecerdasan spiritualnya. Kendati secara fisik belum mampu melakukan ibadah puasa, Sarah berupaya melatih buah hatinya dengan sabar. "Belum karena umurnya kan baru enam tahun, paling dia belajar puasa setengah hari," ujar wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 9 Mei 1974 ini saat ditemui Liputan6.com di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/8).

Berkurangnya kesibukan di Bulan Suci, menurut pemilik nama lengkap Sarah Meirizka Hardiany Sechan, ia manfaatkan dengan baik bersama keluarganya. "Ramadan biasa aja karena kesibukan aku cuma di IMB (Indonesia Mencari Bakat) saja. Kalau untuk film kebetulan nggak ada, jadi puasa kali ini bisa lebih mendekatkan diri," ujar Ibu dari satu anak itu.

Seperti biasa, sebelum melakukan ibadah puasa, Sarah juga mendidik anaknya melalui silaturahmi dengan kerabat dan berziarah ke kubur orangtuanya. "Itu sih udah karena orang tua kan dekat rumah, tapi kalau untuk nyekar ke makam belum karena waktunya belum sempat. Karena tempatnya di Bandung," imbuhnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini