Sukses

Cerita Kocak Arie Dagienkz Beli Nasi Putih Seharga Rp145 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Arie Dagienkz terkenal sebagai penyiar radio yang kerap membawakan program-program acara bertema jenaka. Pria kelahiran 7 April 1976 itu juga telah membintangi sejumlah film komedi Tanah Air.

Tak heran jika sosoknya memang identik dengan kesan lucu. Terlebih, Arie Dagienkz kerap mengungkap kisah-kisah sederhana yang mengundang tawa melalui akun Twitter pribadinya, @dagienkz.

Foto Cast Film Valentine (Wimbarsana/bintang.com)

Salah satunya terlihat melalui foto yang diunggah Arie Dagienkz melalui Twitter, Senin (27/3/2017). Bintang film Mama Cake itu mengunggah sebuah kertas bon yang menunjukkan total harga yang harus ia bayar setelah makan di sebuah restoran.

Sekilas tak ada yang aneh pada foto tersebut. Setidaknya sebelum membaca satu per satu pesanan Arie Dagienkz dan harga yang tertera. Bagaimana tidak, nasi putih yang dipesan seharga Rp145 ribu.

"Buat yang makan di (sebuah restoran) Jakarta. Jangan lupa double check billnya, Look at the price of the rice," cuit Arie Dagienkz lengkap dengan emoticon nyengir.

Cuitan rekan kerja sekaligus sahabat Desta itu pun semakin terlihat lucu jika disandingkan dengan tanggapan para netizen. Pasalnya, para pengguna Twitter berusaha membuat alasan-alasan kocak mengapa nasi putih tersebut bisa sangat mahal.

Arie Dagienkz mengungkap pengalaman kocaknya saat berkunjung ke sebuah restoran di Jakarta. [foto: twitter/dagienkz]

"itu mungkin nasi organis, dan padinya pake pijit nanemnya," tulis pemilik akun @ollo_gaffar. "nasinya impor dari planet mars wajar mahal," sahut @aloycip.

"untung abis gajian ye, kalo belom mah, tau dah bisa pulang apa kaga," imbuh @tongkrongansepi. "dihitung per biji nasi mungkin kak," ungkap @ibrasiregar.

Terdapat setidaknya tujuh puluh tanggapan kocak soal cuitan Arie Dagienkz tersebut. Padahal, harga nasi yang fantastis itu karena kesalahan kasir restoran. Dari Twitter Arie Dagienkz, setelah dikoreksi, harga seporsi nasi sesungguhnya adalah Rp29 ribu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini